Hemat Anggaran, Liburan Murah Meriah di Tokyo Jepang Wisata gratis saat liburan ke negeri sakura (Foto: Unsplash/Kazuend)

DIKENAL dengan keindahan bunga sakura, Kota Tokyo di Jepang menjadi destinasi favorit bagi pelancong untuk menghabiskan musim liburan bersama orang terdekat. Berbagai objek wisata bisa dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mempersiapkan segala keperluan selama liburan ke luar negeri harus dilakukan sebaik-baiknya. Biasanya, liburan di luar negeri mengeluarkan dana yang besar. Namun, tak usah khawatirkan anggaranmu. Kamu tetap bisa berhemat saat liburan di Tokyo dengan mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

1. Tokyo Skytree menara tertinggi di dunia

Hemat Anggaran, Liburan Murah Meriah di Tokyo Jepang
Tokyo Skytree tempat berfoto ria bersama menara tertinggi di dunia (Foto: Pixabay/Slotfast)

Dijadikan tempat penyiaran TV dan radio ini dikenal sebagai menara tertinggi di dunia. Terletak di area Sumida, Tokyo dengan ketinggian mencapai 634 meter.

Memasuki kawasan menara ini tidak dikenakan biaya apapun, hanya dikenakan tarif kalau kamu naik ke atas menara.

Baca juga:

3 Restoran Bertema Unik Ini Hanya Bisa Kamu Ditemukan di Jepang

Kamu bisa bebas berfoto bersama menara Tokyo Skytree dari kejauhan. Seusai berfoto, kamu bisa mampir ke toko suvenir untuk membeli oleh-oleh khas Jepang.

2. Mengunjungi Meiji Shrine, hutan lebat di tengah kota

Hemat Anggaran, Liburan Murah Meriah di Tokyo Jepang
Mengelilingi Meiji Jingu Shrine si hutan di tengah kota (Foto: Savvy Tokyo)

Meiji Shrine, salah satu destinasi alam menarik yang wajib kamu kunjungi kalau liburan di Tokyo. Memasuki area ini, kamu akan berada di tengah-tengah hutan lebat.

Baca juga:

Bikin Gemas, 5 Oleh-Oleh dari Jepang ini Wajib Dibeli

Dikelilingi pepohonan umur ratusan tahun, sederetan gentong sake warna-warni disertai kepingan kayu yang bisa digunakan untuk berdoa.

3. Taman bunga lotus di Ueno Park

Hemat Anggaran, Liburan Murah Meriah di Tokyo Jepang
Menikmati pemandangan bunga lotus dan berkunjung ke kebun binatang di Ueno Park (Foto: Pixabay/Ryusofc0)

Terkenal dengan keindahan bunga lotus atau teratai, mengunjungi Ueno Park saat musim panas akan lebih menarik. Kamu bisa menikmati bunga lotus bermekaran cantik sembari berfoto mengabadikan momen.

Baca juga:

Agar Tidak ‘Saltum’ Selama Traveling di Jepang, Perhatikan Musim!

Taman ini memiliki luas sekitar 530 ribu meter persegi. Di dalam taman ini terdapat kebun binatang yang bisa kamu kunjungi saat liburan bersama anak-anak.

4. Menikmati Pemandian Air Panas di Komorebi Foot Baths

Hemat Anggaran, Liburan Murah Meriah di Tokyo Jepang
Menikmati pemandian air hangat di Komorebi Foot Baths (Foto: rocketnews24)

Menelusuri jalan setapak di Tamagawa Josui, kamu akan menemukan pemandian air panas Komorebi Foot Baths. Wisata air ini terbuka secara umum tanpa dipungut biaya. Pemandangan hutan menambah keseruanmu saat berendam.

Baca juga:

Ladies, Ingin Melancong Sendirian dengan Aman dan Nyaman? Disinilah Tempatnya!

Nah, itulah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Tokyo. Menikmati pemandangan yang indah dan ramah anggaran bisa menambah keseruan liburanmu. (dys)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH