Helm Desain untuk Para Hijaber Helm khusus untuk para hijaber yang menghilangkan kesan sesak. (Foto: KabarOto)

PEREMPUAN yang memakai hijab kian banyak. Tentunya memunculkan berbagai kebutuhan lainnya, sebut saja helm. Alat keselamatan berkendara ini terkadang tidak membuat nyaman para hijaber yang menggunakaan kendaraan roda dua.

Butuh desain khusus untuk para hijaber yang menggunakan sepeda motor untuk mobilitasnya. Tentunya desainnya juga harus nyaman dipakai bukan sekedar melindungi kepala. Sehingga kesan sesak karena gelungan rambut di dalam hijab tidak ada lagi.

Baca Juga:

Cara Memilih Helm yang Baik, Jangan Sembarangan

helm
Helm hijaber yang nyaman. (Foto: KabarOto)

Menjawab kebutuhan ini hadir helm yang didesain khusus bagi perempuan yang menggunakan hijab. Laman KabarOto menuliskan, Cargloss mengerti hal itu dengan merancang helm yang memberi ruang bagi gelungan rambut para perempuan yang berhijab. Helm itu dinamakan YRM Hijab.

Ruangan khusus itu berupa cekungan yang dibuat dengan menggunakan styrofoam khusus. Jadi pengguna helm ini akan merasa nyaman dan menghilangkan kesan mengganjal karena gelungan rambutnya.

Baca Juga:

Jarvish, Helm Pintar nan Canggih Bikin 'Bikers' Makin Kece

helm
Desain helm dengan ruangan untuk gelungan rambut. (Foto: KabarOto)

Penampilannya tidak akan terlihat aneh, desain tampilannya seperti helm umumnya. Helm ini juga tahan benturan dan sangat aman. strapnya menggunakan sistem microlock, yang menjamin helm tidak akan terlepas dari kepala.

Karena dikhususkan untuk para perempuan maka penampilan juga harus menjadi pertimbangan. Perempuan cenderung melihat produk yang dikhususkan ke mereka harus mewakili karakter perempuan yang girly. Namun para hijaber harus sabar menunggu karena baru akan dipasarkan dalam waktu dekat. (*)


Baca Juga:

Kenali Istilah Rantai dan Gir pada Sepeda Motor

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH