Helikopter Militer Amerika Serikat Jatuh di Irak

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 17 Maret 2018
Helikopter Militer Amerika Serikat Jatuh di Irak
Ilustrasi. (Pixabay)

MerahPutih.com - Helikopter Amerika Serikat jatuh di bagian barat Irak dengan tujuh orang di dalamnya. Demikian pernytaan pejabat AS Kamis (16/3) malam.

Dua pejabat AS, yang minta jatidirinya tak disebutkan dan mengutip laporan-laporan awal, mengatakan pesawat itu adalah helikopter HH-60 Pave Hawk dan jatuh dekat al-Qaim, sebuah kota di Provinsi Anbar, dekat perbatasan Suriah.

Salah satu pejabat itu mengatakan kemungkinan semua orang yang berada di dalam helikopter tersebut meninggal dan sejauh ini tak ada indikasi helikopter itu terkena tembakan.

Dalam satu pernyataan, Komando Pusat AS mengatakan sebuah pesawat militer AS yang membawa para anggota militer AS jatuh di bagian barat Irak.

"Tim-tim pertolongan berada di lokasi tempat jatuhnya pesawat saat ini," demikian pernyataan itu, dilansir Antara.

Rincian lebih jauh mengenai insiden tersebut belum diketahui, tapi Komando Pusat AS mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk menentukan sebab- kecelakaan tersebut.

Wali Kota al-Qaim Ahmed al-Mahlawi juga mengatakan kepada Reuters bahwa ada tujuh orang di pesawat itu.

AS mengakui pihaknya memiliki sekitar 5.200 prajurit di Irak dan mereka merupakan bagian dari koalisi yang memerangi para militan IS.

Akhir tahun lalu, Perdana Menteri Irak Haider al-Abadi menyatakan kemenangan akhir atas IS, tiga tahun setelah kelompok militan tersebut merebut sekitar sepertiga wilayah Irak. (*)

#Amerika Serikat #Irak
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan