Heineken Gandeng 2 Apparel Lokal di Urban Sneakers Society 3.0 Salah satu sneaker hasil kolaborasi Heineken dan NeverTooLavish. (foto: istimewa)

TAHUN 2018 merupakan tahunnya kolaborasi. Tak hanya di dunia musik, kolaborasi juga digalang di industri fesyen dan minuman. Seperti halnya kolaborasi antara dua apparel lokal, YaJugaYa dan NeverTooLavish, bersama brand bir premium dunia, Heineken.

Bentuk kolaborasi itu berupa peluncuran ekslusif sneakers dan t-shirt di Urban Sneakers Society (USS) 3.0, Pacific Place, Jumat-Minggu (9/11-11/11) USS 3.0 merupakan salah satu acara sneaker terbesar di Asia Tenggara. Ribuan sepatu dan street wear yang berasal dari lokal maupun internasional dihadirkan untuk millennials pencinta street wear dan sneaker.

Sebagai brand internasional, Heineken selalu mendukung karya millennials yang orisinil dan berkualitas. "Kami yakin kolaborasi ini sangat cocok bagi Heineken dan merek apparel lokal yang terlibat untuk bersama-sama menghasilkan karya yang unik,” kata Marketing Manager Heineken Ria Sutrisno di acara Urban Sneakers Society (USS) 3.0, Pacific Place, Jakarta (9/11). Demikian rilis yang diterima Merahputih.com.

Heineken menghadirkan merchandise eksklusif hasil kerja sama dengan NeverTooLavish dan YaJugaYa. (foto: Istimewa)

Nama brand apparel NeverTooLavish dikenal sebagai pembuat jaket jins bergambar peta Indonesia yang pernah dikenakan Presiden Jokowi saat blusukan naik chopper ke Sukabumi, 8 April lalu. Untuk kolaborasi dengan Heineken kali ini, brand apparel besutan Bernhard Suryaningrat itu menghadirkan empat desain sneakers eksklusif Heineken x NeverTooLavish. “Kolaborasi ini sangat menarik karena kami bisa bekerja sama dengan brand yang besar seperti Heineken yang juga memiliki segmen yang sama, yaitu anak muda,” kata General Manager NeverTooLavish Mohamad Azka.

Pada kolaborasi ini, NeverTooLavish akan melakukan custom hand painting colorway Heineken pada empat merek sneakers yang berbeda. Azka menambahkan, Heineken memiliki tone warna dan materi promosi yang unik sehingga sangat sesuai apabila diimplementasikan pada produk fesyen seperti sneakers.

heineken x nevertoolavish
Salah satu sneaker koleksi Heineken x NeverTooLavish. (foto: istimewa)

Sementara itu, untuk kolaborasi dengan YaJugaYa, akan dirilis dua desain t-shirt eksklusif Heineken x YaJugaYa. Produk Heineken x YaJugaYa berupa custom wording di kaus. “Kami bangga bisa bekerja sama dengan Heineken. Pasalnya, merek internasional ini memberi ruang kreasi untuk merek lokal yang berbahasa lokal,” kata penggagas YaJugaYa Randhy Prasetya.

Heineken x YaJugaYa
Heineken x YaJugaYa hadirkan costum wording untuk t-shirt. (foto: istimewa)

Semua produk hasil kolaborasi tersebut hanya bisa kamu dapatkan di acara USS 3.0. Hanya pelanggan berusia 21 yang bisa membeli produk kolaborasi yang unik nan apik ini. “Di masa depan, Heineken akan selalu mendukung industri kreatif untuk bersama-sama menampilkan karya yang orisinil dan tentunya dicintai millenials saat ini,” tutup Ria.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH