Heboh WNA Yogyakarta Kritik On The Spot Trans7

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 28 Januari 2016
Heboh WNA Yogyakarta Kritik On The Spot Trans7
On the spot Trans7

MerahPutih televisi - On The Spot Trans7 selama ini mengambil video-video Youtube. Dengan standar Trans7, video tersebut menjadi video pemeringkatan berdasarkan kategori konten video masing-masing.

Hal itu membuat warga negara asing (WNA) yang diketahui tengah berada di Yogyakarta melakukan protes melalui Youtube. Martin Johnson, begitu nama pengunggah dan nama dalam video, memberi judul "Saran untuk Trans 7".

"Setidaknya kalian sudah memakai 2 video keluarga saya di program On The Spot. Saya sangat senang video kami dipakai, tetapi Trans 7 sudah mengambil keuntungan tanpa credit," celoteh Martin Johnson, seperti dikutip Merahputih.com, Kamis (28/1).

Johnson mengkritik posisi Trans7 selaku perusahaan besar. Menurutnya, dengan nada miris, apa yang dilakukan On The Spot merupakan tindakan yang mengambil keuntungan semata tanpa harus kerja keras.

"Kami adalah orang-orang sederhana yang bekerja keras untuk menghasilkan konten kami. Sementara Trans7 adalah perusahaan besar dengan banyak karyawan dan banyak uang," tambahnya.

Di akhir videonya, Johnson menyarankan agar On The Spot menyertakan credit atau nama-nama pengunggah video yang digunakan. "Hal ini tidak terlalu sulit, dengan demikian kita semua tidak ada yang merasa dirugikan," paparnya dengan berbahasa Indonesia dialek warga asing.

Video kritik ini diunggah pada Selasa (26/1) lalu. Hingga tulisan ini dibuat, pengunjung video telah mencapai 11.189 viewers. Sampai saat ini, Merahputih.com berusaha menelusuri Martin Johnson untuk meminta konfirmasi. Diperkirakan, Martin berada di kawasan Prawirotaman. (fre)

BACA JUGA:

  1. Terkait Bom Sarinah, KPI Semprit TVOne, INEWS dan Indosiar
  2. Festival Komik dan Animasi 2015 Digelar di Semarang
  3. Seri Pamungkas GP Valencia 2015 Dalam Bentuk Animasi
  4. The Little Prince, Film Animasi Penuh Imajinasi
#Teguran KPI #Televisi #Rating Televisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan