Heboh! Sebuah Pohon Tua Tiba-Tiba Mengeluarkan Air Deras dari Batangnya, Fenomena Apakah Ini? Pohon tua misterius yang bisa menyemburkan air dari batangnya (Foto: odditycentral)

BEBERAPA fenomena menakjubkan memang kerap terjadi di berbagai belahan dunia. Terkadang sebuah peristiwa terjadi di luar akal sehat, tapi nyata.

Seperti halnya yang terjadi belum lama ini, terdapat sebuah pohon mulberry tua yang mengeluarkan air deras bak air mancur. Pohon mulberry tua misterius tersebut ditemukan di desa kecil Dinosa, yang terletak di Montenegro.

Pohon biasanya sejatinya tak dapat menyemburkan air. Namun berbeda dengan fenomena pohon mulberry tua yang satu ini.

Pohon Tua ajaib bisa mengeluarkan air deras dari batangnya (Foto: screenshot youtube contentbible)

Rupanya fenomena ini memiliki penjelasan yang masuk akal. Karena seperti yang bisa kamu lihat dalam video. Padang rumput tmpat moho murbei tumbuh memiliki banyak mata air bawah tanah, yang membanjiri ketika hujan deras.

Dari situ, tekanan tambahan memompa air melalui batang pohon yang berlubang serta keluar lewat lubang beberapa kaki di atas permukaan tanah, seperti yang dilansir dari odditycentral.


Fenomena itu telah terjadi selama 20 hingga 25 tahun terakhir ini, atau bahkan mungkin lebih lama. Hal itu diakui oleh penduduk setempat.

"Pohon ini berumur 100 tahun, bahkan mungkin 150 tahun. Lubang dibuat ditengah dan pegas bawah tanah telah menembus keatas hingga menciptakan sebuah pemandangan yang indah" tutur Emir Hakramaj, penduduk setempat.

Fenomena serupa seperti itu juga bisa kamu saksikan di kota Tuhala, Estonia. Dimana air bisa menyembur melalui sumur tua yang disebut sumur penyihir. Namun penduduk setempat mengaitkannya dengan legenda penyihir.

Terkait fenomena itu, orang-orang Dinosa hanya melihatnya sebagai fenomena alam yang langka dan menakjubkan. Tak mengaitkannya dengan legenda. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Teknik Hitung Uang Manual Kilat dengan Cara 'Tak Biasa', Bikin Kamu Tak Berkedip

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala