Restoran Ini Sajikan Menu 'Udara Goreng', Kayak Apa Rasanya, Ya? Kuliner unik 'Udara Goreng' yang tengah viral (Foto: odditycentral)

SETIAP restoran tentunya berlomba-lomba menawarkan menu andalannya demi menggaet banyak konsumen. Berbagai cara pun di lakukan untuk membuat menu yang lezat, unik, dan spektakuler.

Seperti halnya sebuah restoran yang berada di kota Castelfranco Veneto, Italia yaitu Feva Restaurant. Seperti yang dilansir laman Odditycentral, restoran tersebut telah menemukan cara yang cerdik untuk memanjakan para tamu dengan hidangan unik yang dinamakan 'Fried Air' atau 'Udara Goreng'.

1. Udara Goreng Menggunakan Bahan-Bahan Khusus

Udara Goreng menggunakan bahan khusus (Foto: odditycentral)

Seorang Koki Kepala di Feva Restaurant, Nicola Dinato menuturkan. Dirinya ingin memberikan suatu hidangan yang terinspirasi dari udara segara yang bisa dihirup diluar ruangan. Nama 'Udara Goreng' terbilang sangat aneh dan unik, tapi sebenarnya makanan yang satu ini terbuat bukan dari udara melainkan kulit tapioka yang dipanggang kemudian digoreng.


2. Cara Memasak

Cara memasaknya berbeda dengan makanan lain (Foto: odditycentral)

Untuk proses memasaknya dibutuhkan udara, atau setidaknya komponennya yaitu ozon. Setelah kulit tapioka dipanggang dan digoreng, lalu diinfuskan dengan ozon selama 10 menit, yang tentunya menghasilnya aroma istimewa. Setelah di infus, udara goreng yang renyah ditempatkan diatas wadah kapas, hal itu untuk mengingatkan para pelanggan akan sebuah awan.

3. Viral di Media Sosial

Karena keunikannya, udara goreng pun viral di media sosial (Foto: odditycentral)

Udara Goreng menjadi viral dimedia sosial dan portal berita online, hal tersebut lantaran Feva Restaurant menawarkan harga US$ 30 untuk satu porsi Udara Goreng. Tapi menurut Chef dari restoran tersebut yang mengomentari sebuah artikel tentang hidangan itu, menuliskan jika udara goreng sebenarnya ditawarkan secara gratis untuk semua tamu sebagai sambutan. "Saya selalu menyajikan hsebagai hidangan pembuka, untuk mengingatkan para konsumen jika mereka harus selalu mencoba dan mengisi hidup mereka dengan pengalaman nyata" tutur Chef Dinato. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Unggahan Instagram Stories Kahiyang Ayu Bikin Heboh Media Sosial, Ada Apa?

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH