Heboh, Pro Kontra Kerudung Halal Zoya (Kerudung Halal Instagram @Zoya)

MerahPutih Peristiwa  - Beberapa tahun belakangan, fashion hijab memang semakin berkembang, bertambahnya wanita muslimah yang mengenakan hijab menjadikan hijab sebagai industri fashion yang menjajikan.

Alhasil bertebarlah berbagai merek fashion Hijab, Zoya salah satunya. Uniknya Zoya meluncurkan produk hijab Halal bersertifikat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan menjadikan artis hijabers cantik Laudya Chynthia Bella sebagai brand ambassador mereka.

Melalu akun Instagramnya, Zoya memperkenalkan produk kerudung halal mereka yang sudah disertifikasi MUI.

"Alhamdulillah zoya mendapatkan sertifikat dari MUI, sebagai kerudung halal di Indonesia. Zoya, cantik nyaman halal," tulisnya.

 

Alhamdulillah zoya mendapatkan sertifikat dari MUI, sebagai kerudung halal di Indonesia. Zoya, cantik nyaman halal ????????

A photo posted by Zoya Fashion & Hijab (@zoyalovers) on

Dalam keterangan foto tersebut dijelaskan, kerudung halal menggunakan bahan tumbuhan saat proses pencucian kain tersebut.

Kerudung yang halal ditentukan dari jenis kainnya, apakah mengandung gelatin babi atau tidak. Gelatin babi umumnya terdapat pada pengemulsi saat proses pencucian bahan tekstil. Rangkaian kerudung Zoya diklaim telah diuji coba dan hasilnya tidak mengandung babi sehingga ditetapkan halal menurut MUI.

Meski begitu, pro dan kontra pun timbul atas adanya kerudung halal ini, para netizen banyak berkomentar di kolom komentar Instagram Zoya, sebagai berikut:

"Memang kerudung yg ga halal gmna ya?."

"Plis deh. Jilbab halal. Segala aja di halalin. Nanti yang bukan zoya Haram, gitu? Ckck.'

"Zoya bagi2 jilbab halal gratis dong kalau gitu... Banyak yang belum bisa beli jilbab Zoya."

"alhamdulillah, keluarga saya terutama mamah dan saudara" saya semakin percaya dengan kualtias zoya, sukses terus @zoyalovers."

Bagaimana pendapat Kamu?

 


Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH