Heboh! Polres Tangsel Kejar Pencuri Tali Pocong

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 05 Januari 2018
Heboh! Polres Tangsel Kejar Pencuri Tali Pocong
Keadaan makam yang dibongkar pemburu tali pocong. (Istimewa)

MerahPutih.com - Petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengejar pelaku pencurian tali kain jenazah atau pocong yang dilakukan orang tidak dikenal di tempat pemakaman Taman Abadi, Ciputat.

"Pencurian dilakukan orang tidak dikenal terhadap tali kain almarhum Mohammad Suhendra alias Capung (47)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho di Tangerang Selatan, Jumat (5/1).

Yurikho menjelaskan, pencurian terhadap tali pocong almarhum Capung itu terjadi di pemakaman Taman Abadi RT02/03 Ciputat Tangerang Selatan pada 29 Desember 2017 lalu.

Yurikho mengungkapkan, adik kandung almarhum Dadang Sutisna melaporkan pencurian tersebut ke anggota Binmas Polsek Ciputat.

Awalnya, Capung meninggal dunia karena sakit di Musala Al Hasan Khaenah kemudian dimakamkan pada Kamis (28/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, kerabat almarhum Denny alias Apung berziarah mendatangi makam Capung pada Jumat (29/12) pukul 06.30 WIB, namun kondisi kuburan dalam keadaan tergali.

"Dan tiga buah papan penutup makam almarhum berada di bagian kepala, tengah dan kaki terbuka," katanya.

Denny melaporkan temuan itu kepada saksi Abdullah alias Acong yang meneruskan informasi tersebut kepada anggota Binmas Polsek Ciputat Aiptu Kustam.

Petugas Polsek Ciputat memeriksa kondisi makam almarhum yang kehilangan tiga tali pocong. (*)

#Tali Pocong #Tangerang Selatan Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan