Heboh, 120 Penumpang Lion Air Terlantar Ditinggal Terbang Pesawatnya

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 11 Agustus 2017
Heboh, 120 Penumpang Lion Air Terlantar Ditinggal Terbang Pesawatnya
Ilustrasi (Facebook/Lion Air Group)

MerahPutih.com - Lagi-lagi maskapai penerbangan Lion Air mengalami permasalahan dan menyebabkan marah para penumpangnya. Kali ini, sedikitnya 120 calon penumpang Lion Air ditinggal terbang secara sepihak. Mereka pun berunjuk rasa di ruang keberangkatan Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara.

Ratusan calon penumpang Lion Air itu melakukan pemblokiran di "customer service" Lion Air pada Jumat pagi sekitar pukul 07.45 Wita. Para calon penumpang itu seharusnya berangkat pada 06.00 Wita menggunakan pesawat nomor penerbangan JT673 tujuan Balikpapan-Jakarta-Surabaya-Bandung-Semarang.

Masalah tersebut kabarnya terjadi karena sistem check in Lion Air di bandara lagi down. Sehingga semunya dikerjakan secara manual dan memerlukan waktu yang lama.

Salah seorang petugas bandara Juwata yang tak mau disebutkan namanya menduga, permasalahan itu terjadi karena kurangnya koordinasi antara manajer dengan pilot. Sehingga pilot tidak mau menunggu calon penumpang yang lagi proses check in dan hanya 86 orang penumpang yang sempat terbang.

Pihak Lion sampai dengan saat ini masih belum bisa memberikan jawaban untuk penyelesaiannya. Beberapa calon penumpang marah karena tidak ada info dari Lion.

Bahkan, beberapa mengaku rugi waktu, tenaga dan biaya, karena harus mengejar bisnis, kursus serta panggilan kerja di Balikpapan dan kota lain. (*)

Sumber: Antara

#Lion Air
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan