Hebat, Nenek 103 Tahun MEInang Melawan Virus Corona Jennie Stejna menang melawan virus corona. (foto: wicked local)

KELUARGA Jennie Stejna sudah bersiap untuk kemungkinan terburuk. Ibu, nenek, dan buyut mereka yang berusia 103 tahun itu bisa meninggal kapan saja.

Tiga minggu lalu, seperti dilansir Wicked Local, Stejna mengalami penurunan kondisi kesehatan. Rupanya ia terinfeksi virus corona. Ia menjadi penghuni pertama panti jompo Massachusetts yang positif COVID-19.

BACA JUGA: Dubai Longgarkan ‘Lockdown’, Aturan Ketat Ini Harus Dipatuhi Warga

Secara teori, pasien COVID-19 di atas 65 tahun memiliki risiko kematian lebih tinggi akibat penyakit ini. Itulah mengapa semua anggota keluarga sudah menyiapkan salam perpisahan untuk nenek 103 tahun itu. Namun, ajaibnya, Stejna dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada 13 Mei lalu. "Kami amat bersyukur," kata cucu Stejna, Shelley Gunn, seperti dilansir People.

Untuk merayakan kemenangannya melawan virus corona, para staf panti jompo memberikan sesuatu yang sudah lama tak dinikmati Stejna: sebotol bir Bud Light dingin.

jennie stejna
Langsung minum bir dingin. (foto: KTMnews.com)

"Ia menempelkan minuman itu ke bibirnya dan berkata, 'oh, itu dingin. Ini memang enak ketika dingin'," ujar cucu lainnya, David Stejna, kepada New York Post.

Stejna ialah warga Amerika keturunan Polandia. Ia besar di Massachusetts bagian barat. Telah lama ia dikenal sebagai penggemar berat minuman bir dingin itu.

David mengenang sang nenek selalu menikmati bir itu di kala musim panas. "Ia tak pernah mengatakan 'aku akan minum sebotol', tapi ia akan menyesapnya satu atau dua teguk, lalu menyisakan untuk kali lain," ujarnya.

Di usia 103, Stejna memiliki 2 anak, 3 cucu, 4 cicit, dan 3 canggah. Suaminya yang ia nikahi selama 52 tahun telah meninggal pada 1992. Setelah mengalahkan COVID-19, Stejna pastilah punya waktu tambahan untuk membuat kenangan baru bersama keluarga besarnya. "Karena ia berhasil mengalahkan penyakit ini, mungkin Tuhan punya rencana khusus untuknya. Mungkin saja ia akan menemukan apa rencana itu nantinya," ujar David.

Kesembuhan Stejna ini tentunya jadi preseden baik bahwa kita tak seharusnya takut berlebihan pada penyakit ini. Dengan kemauan dan pola pikir positif, kita bisa menang mengalahkan virus corona ini bersama.(dwi)

BACA JUGA: Penerapan Prosedur Kebersihan Terbaru Maskapai Emirates

Kredit : dwi

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH