Healing ke Pameran Seni

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 30 Desember 2022
Healing ke Pameran Seni
Bagaimana kalau ternyata healing itu bisa dilakukan lewat pameran seni di tengah kota? (Foto: Pexels/Markus Spiske)

HEALING selama ini identik dengan perjalanan jauh atau ke tempat terpencil. Jauh dari keramaian kota. Hingga malah bikin dompet terkuras.

Bagaimana kalau ternyata healing itu bisa dilakukan lewat pameran seni di tengah kota? Tak hanya melihat karya seni, kamu juga bisa mencoba melakukan hal baru. Misalnya membuat goresan sesuka hati di dinding ruang pameran untuk mengungkapkan perasaanmu.

Pameran "Wardah Colorfit Beauty Moves You Art Journey" bisa jadi alternatif buatmu yang ingin healing murah akhir tahun dengan sesuatu yang baru. Pameran ini berlangsung satu bulan, dari 28 Desember 2022 sampai 28 Januari 2023 di Ganara Art, SPAC8, Lantai UG ASHTA District 8, Jakarta.

Pameran hasil kolaborasi Wardah bersama Ganara Art ini mengajak pengunjung menikmati tujuh instalasi karya seni menggunakan panca indera.

Baca juga:

Grafoterapi, Kurangi Stres Lewat Goresan atau Tulisan Tangan

"Instalasi pada pameran memberikan waktu bagi pengunjung untuk healing sejenak dengan merefleksikan dan melepaskan emosi negatif, membangun kekuatan dan kepercayaan diri, dimulai dengan menemukan versi terbaik dari diri dan potensi tersembunyi," ungkap Antara (29/12).

Selain itu, instalasi berguna sebagai langkah awal untuk menemukan keindahan dalam diri dengan mengekspresikan diri dan menciptakan dampak yang berarti bagi sekitar. Menurut Wardah Decorative Brand

Building Executive, Kimiko Hikari Zuhria, pameran ini menyuguhkan hubungan antara warna dan terapi. Lewat perhelatan ini dia berharap pengunjung bisa mendapat tempat healing pada musim libur akhir tahun.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi destinasi baru seluruh masyarakat untuk melakukan healing dan self-love sejenak di momen liburan," katanya dalam pembukaan pameran, Rabu (28/12).

Baca juga:

Wardah Gaet 3 Jenama Indonesia dengan tema 'Beauty Forward in Unity'

pameran seni healing
Tita Djumaryo mengatakan bahwa seni tak cuma menjadi wadah berekspresi, tetapi juga menjadi sarana untuk melepas penat atau "healing". (Foto: YouTube/Ganaraart Space)

Pendiri dan CEO Ganara Art, Tita Djumaryo, mengatakan bahwa seni tak cuma menjadi wadah berekspresi, tetapi juga menjadi sarana untuk melepas penat atau "healing". Di tempat yang ia dirikan, misalnya, individu bisa menghilangkan stres dengan cara mengikuti kelas-kelas seni seperti membuat kreasi tanah liat hingga melukis di kain atau kanvas.

Begitu memasuki ruangan, pengunjung bisa langsung melihat instalasi seni berwarna hitam putih, instalasi seni penuh warna, dan dinding serta lantai dengan gambar yang siap diwarnai. Kamu bisa menggunakan krayon secara cuma-cuma untuk mewarnai gambar-gambar yang tersedia.

Setelah itu, ada lorong bernuansa merah muda. Di sini kamu bisa menulis kegundahan di mawar merah muda dan menempelkannya di tempat yang sudah disediakan. Dengan begitu, harapan emosi negatif itu bisa kamu tinggalkan di sana. Yang kamu bawa pulang cuma emosi positif.

Terakhir, kamu bisa menikmati ruangan yang dibuat sedemikian rupa dengan tampilan video dan audio menenangkan untuk sejenak melepas beban di pikiran. Bagaimana, kamu tertarik?

Baca juga:

Hadirkan Tampilan Manis, Wardah Gandeng 7 Desainer Lokal di JFW 2023

#Pameran Seni #Lipsus Desember Kesehatan Mental
Bagikan
Bagikan