'Headphone' Mewah Seharga 40 Juta! Ini Keunggulan Focal Stellia Focal Stellia, headphone seharga $3000 (foto: DigitalTrends.com)

SAAT ini, kita hidup di era dimana teknologi dan kemewahan kerap berkolaborasi menghasilkan produk yang mengagumkan. Headphones merupakan salah satu hasil kombinasi favorit karena banyak menyediakan ruang untuk para produsen berkreasi.

Mulai dari tampilan, bahan kulit yang digunakan, sampai material-material audio yang berkualitas sehingga bisa menghasilkan suara yang memuaskan telinga. Baru saja dirilis, Focal Stellia menjadi salah satu headphones yang mewah dan berkualitas, dan harganya cukup mahal.

1. Tampilan berkelas dan elegan

Spesifikasi Headphone Focal Stellia
Warna cognac memberikan kesan elegan (foto: digitaltrends.com)

Didesain dengan bahan full-grain leather yang berkualitas. Kemudian menggunakn kombinasi warna cognac dan mocha menimbulkan kesan berkelas dan elegan. Headphones ini dilepas dengan harga US$3000 atau kurang lebih Rp42 juta.

Produk ini memiliki bantalan busa yang lembut, kabel anyaman yang kuat dan hard-case yang kokoh. Juga dilengkapi dompet kulit untuk dokumen. Headphones berkualitas ini bisa menjadi sasaran utama bagi para audiophile, atau mereka yang antusias pada kualitas suara kelas tinggi.

2. Menggunakan Berilium sebagai driver

Spesifikasi Headphone Focal Stellia
Berilium sebagai driver untuk produk headphone Focal Stellia (foto: thenextweb.com)


Perbedaan Stellia dengan produk Focal lainnya adalah penggunaan berilium sebagai driver. Bahan berilium ini lebih ringan dan kaku. Jika dibanding bahan yang umunya digunakan, memberikan kualitas audio yang lebih detil dan distorsi yang lebih sedikit.

Tak mengherankan jika harga dari berilium yang berkualitas sangatlah mahal. Penggunaan bahan berilium pada merk Focal hanya terdapat di seri Stellia dan Utopia.

3. Closed back-headphones yang menghasilkan suara jernih dan dinamis

Spesifikasi Headphone Focal Stellia
Menghasilkan suara yang jernih untuk closed-back headphones (foto: digitaltrends.com)

Isolasi noise dari headphones Stellia ini cukup baik jika dibandingkan dengan headphones pada ukuran berat yang sama.

Maka dari itu, meski headphones ini dikategorikan sebagai closed-back. Namun para ahli masih menganggap Stellia sebagai semi closed-back.

Arti dari closed-back adalah headphones yang akan membuat suara terisolasi dari kebisingan eksternal. Sementara open-back menawarkan suara jernih dan murni. Untuk headphones yang semi closed-back, Stellia sudah memiliki suara yang cukup jernih.

4. Bisa digunakan pada player portable

Spesifikasi Headphone Focal Stellia
Memiliki Impedensi yang rendah (foto: digitaltrends.com)

Impedensi dari Stellia telah dikurangi sampai 35 Ohms agar compatible digunakan untuk sumber audio portable. Focal sengaja memberikan sentuhan berbeda yang lebih universal dibandingkan Utopia, produk Focal ssebelumnya. Stellia mendapat kritik karena ukuran yang terlalu besar. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH