Head to Head Statistik Cristiano Ronaldo Vs Mohamed Salah Mohamed Salah v Cristiano Ronaldo. Foto:Daily Express

MerahPutih.com - Real Madrid akan menghadapi Liverpool pada pertandingan final Liga Champions 2017-2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan ini bukan hanya soal Madrid dan Liverpool saja, melainkan dua sosok bintang di klub masing-masing yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Sejauh ini, Ronaldo dan Salah menempati posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak dengan 44 gol. Sementara itu, posisi puncak ditempati Lionel Messi dengan 45 gol.

Sky Sports melansir 82 persen gol yang diciptakan Mo Salah berasal dari kaki kiri. Adapun 61 persen gol Ronaldo dhasilkan oleh kaki kanannya.

Mohamed Salah memiliki tingkat konversi tembakan yang lebih baik serta mendulang assist lebih banyak dari CR7. Namun, Ronaldo memiliki ratio gol per menit yang lebih baik. Meskipun, tujuh dari 44 gol tersebut dihasilkan dari titik putih.

Ronaldo v Salah. Foto: Sky Sports

Ketika Ronaldo dan Salah mencetak gol pertama, Liverpool maupun Real Madrid tak pernah menelan kekalahan.

Liverpool tak terkalahkan dalam 12 pertandingan dengan rincian sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang ketika Salah membuka keran gol The Reds. Termasuk ketika pertandingan kontra Manchester City dan AS Roma.

Pada sisi lain, Real Madrid tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan ketika Ronaldo menjadi pencetak gol pertama. El Real mencatatkan delapan kemenangan plus satu hasil imbang.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH