Gaming

Haunted Chocolatier, Game Terbaru Garapan Developer Stardew Valley

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 22 Oktober 2021
Haunted Chocolatier, Game Terbaru Garapan Developer Stardew Valley
Buka toko cokelat misterius dan temukan racikan terbaik cokelat ternak sepanjang masa.(Foto ConcernedApe)

SETELAH sukses dengan Stardew Valley di PC, konsol, dan ponsel pintar, kini developer ConcernedApe akan merilis gim terbaru. Di gim anyar ini, kamu tidak akan bertani, tetapi membuat toko cokelat untuk warga dan juga hantu di kota tersebut.

The Verge mengabarkan gim ini akan memberikan suasana yang sama seperti gim Stardew Valley dengan melakukan ekspansi pada formula dari gim sebelumnya. Hal itu demi membuat pemain hanya akan mengikuti plot dan gameplay tanpa perlu melakukan adaptasi kembali.

BACA JUGA:

WHO dan Psyon Games Rilis Game Baru untuk Tingkatkan Kesadaran Vaksin

“Pada game ini, kamu akan bermain sebagai penjual coklat yang tinggal di kastil berhantu. Pada peran kamu yang terbaru ini, kamu harus mengumpulkan bahan langka, membuat coklat yang enak dan menjualnya di toko coklat kamu,” bunyi sinopsis gim Haunted Chocolatier.

Kamu akan menikmati animasi dan artwork pixel art yang khas. Sang developer, Eric Baron, mengklaim ini akan menjadi sekuel dari Stardew Valley yang akan menjadi satu universe.

haunted chocolatier
Memiliki gameplay yang sama persis dengan Stardew Valley (Foto ConcernedApe)

Si developer juga mengungkapkan Haunted Chocolatier ini akan mengadopsi gameplay RPG layaknya seri gim The Legend of Zelda yang pernah dirilis di Super Nintendo. Dalam pertarungan dua dimensi itu, kamu akan melawan monster menggunakan pedang, menambang, dan mengumpulkan bahan-bahan eksklusif demi berinovasi di kota kamu.

Selain itu, kamu juga bisa bercengkrama dengan orang-orang yang tinggal di kota dekat kastil kamu. Berteman, pacaran, bahkan menikahi orang yang kamu taksir dalam gim Haunted Chocolatier.

Stardew Valley sendiri merupakan game pertama yang oleh Barone. Gim itu mendapatkan berbagai award untuk sebuah gim indie. Gim ini juga hadir pada nominasi BAFTA Awards sebagai gim terbaik, NAVGTR Awards sebagai game of the year dan game dengan IP terbaru yang paling terpopuler.

Terinspirasi dari gim Story of Seasons atau Harvest Moon, Stardew Valley memberikan ide bagi para developer lain. Salah satunya ialah developer Pathea dengan game My Time at Portia. Gim itu mengadopsi gim Stardew Valley yang dibungkus dengan permainan tiga dimensi nan kece.

Haunted Chocolatier masih dalam tahap pengembangan sejak 2020 dan Barone masih belum memastikan tanggal rilis dan platform mana yang akan mereka rilis. Namun, Barone pastikan bahwa gim Haunted Chocolatier akan dirilis ke berbagai platform seperti Stardew Valley, termasuk ponsel pintar Android dan iOS untuk kamu yang ingin merasakan game indie kece di genggaman tangan.(dnz)

#Gaming #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan