Hati Semua Anggota DPR Diketuk Ikut Sumbang Dana Corona Potong Gaji 3 Bulan Ilustrasi - Petugas medis dengan APD bersiap merawat pasien COVID-19 di ruang isolasi RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor Jawa Barat. ANTARA/M. Fikri Setiawan

Merahputih.com - Pengamat politik Wempy Hadir menantang anggota DPR untuk menyisihkan sebagian gaji atau dana resesnya untuk membantu penanganan korban COVID-19. Jika anggota dewan mau melakukan langkah tersebut, kerja lembaga lain dalam memerangi penyebaran virus ini bisa lebih mudah.

"Atau setidaknya DPR berempati dengan korban COVID-19 dan mendonasikan gaji mereka untuk BNPB sehingga bisa membantu BNPB dalam melakukan penanganan terhadap Covid19," kata Wempy kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/3).

Baca Juga:

Virus Corona Buat Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Salah satu cara yang patut dicontoh seperti Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyatakan bakal memberikan tiga bulan gajinya untuk penanggulangan COVID-19. "Perlu contoh elit yang mempunyai rasa egaliter terhadap situasi dan kondisi yang sedang dihadapi bangsa ini," ujar Direktur Indo Polling Network ini.

"Semoga elit-elit lain juga melakukan hal yang sama. Sebab kekuatan terbesar bangsa ini adalah semangat gotong -royong. Semangat itu pula lah yang membuat bangsa ini merdeka dari penjajahan asing," imbuhnya

Ilustrasi (ANTARA/HO)
Ilustrasi (ANTARA/HO)

Wempy mengingatkan dengan sikap anggota DPR yang ngotot melakukan Rapid test secara pribadi tak melupakan tugasnya sebagai wakil rakyat agar memperhatikan keselamatan rakyat dalam menghadapi COVID-19.

Baca Juga:

Dampak Corona, Pemerintah Minta Pemda Relaksasi Keringanan Pajak bagi Pengusaha

"Yang DPR RI bisa lakukan adalah mendorong pemerintah untuk memberikan dispensasi bagi rakyat agar tidak menghadapi dampak ekonomi yang parah pasca COVID-19," tandasnya. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH