Hati-Hati Terbang dari Bandara Yogyakarta Sekarang ada dua bandara berbeda di Yogyakarta (Foto: unsplash/aaron barnaby)

DAERAH Istimewa Yogyakarta sudah sejak lama telah menjadi destinasi wisata, mengingat banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Namun perlu diketahui bagi para pelancong, khususnya mereka yang menggunakan moda transportasi udara, Yogyakarta kini mempunyai dua bandara yang berbeda.

Pelancong yang hendak terbang dari Yogyakarta perlu memperhatikan kembali tiket pesawat yang mereka miliki. Karena bisa saja bandara yang seharusnya jadi tempat keberangkatan kamu berbeda.

Hati-Hati Terbang dari Bandara Yogyakarta
Ilustrasi tiket pesawat (Foto: Ist)

Hal tersebut bisa dibedakan dari kode bandara yang tertulis pada tiket penerbangan. Tiket yang bertuliskan (JOG) adalah kode bandara Adisutjipto, sedangkan tiket yang bertuliskan (YIA) adalah kode untuk bandara Kulon Progo, yang sudah mulai aktif sejak April 2019.

Hati-Hati Terbang dari Bandara Yogyakarta
Maket bandara Yogyakarta Intenational Airport (Foto: NYIA)

Kemanapun kamu hendak terbang dari Yogyakarta, penting untuk memperhatikan kedua kode bandara tersebut. Informasi penting ini masih belum banyak diketahui calon penumpang yang hendak bepergian, sehingga beberapa dari mereka pun keliru dan harus merelakan tiketnya hangus.

Jarak antara bandara Adisutjipto (JOG) di Kabupaten Sleman dengan Yogyakarta Intenational Airport (YIA) di Kulon Progo hampir 60 kilometer jauhnya. Maka dari itu calon penumpang harus hati-hati dan mengecek kembali kode pada tiket penerbangan dari Yogyakarta ke kota yang dituju.

Baca juga:

5 Desa Wisata Primadona di Yogyakarta

Desa Wisata dan Desa Budaya di Yogyakarta Akan dilengkapi Free Wifi

Pasalnya kedua bandara tersebut sama-sama aktif, baik untuk kedatangan maupun keberangkatan untuk rute penerbangan domestik. Jika kamu salah mendatangi bandara, kemungkinan kamu tidak bisa mengejar pesawat yang sudah kamu pesan tiketnya.

Apalagi jika waktu kamu sampai bandara mepet dengan waktu penerbangan, mengingat jarak antara keduanya cukup jauh, mau tidak mau kamu harus merelakan tiket penerbanganmu hangus. (ADP)

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH