Hasto Sebut Politik Hoaks tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin. ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Sekretaris tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengingatkan seluruh tim kampanye untuk terus bekerja dan tidak puas diri dengan hasil baik yang diperoleh pasangannya dalam sejumlah survei.

"Seluruh jajaran tim kampanye dan Parpol KIK terus bekerja keras dan tidak cepat puas diri. Hal positif dari survey tersebut semakin memerkuat dalil pokok strategi kami bahwa rakyat menghargai pemikiran dan tindakan positif," kata Hasto dalam pernyataan persnya, Rabu (9/1).

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Menurutnya, tren peningkatan elektabilitas paslon yang ditunjukkan melalui lembaga survei adalah bukti buah kerja politik positif, kerja politik untuk bangsa dan negara.

"Rakyat menghargai pemikiran dan tindakan positif, rakyat lebih mengapresiasi politik santun dan rakyat berpikir kritis serta jernih, dan tidak terpengaruh hoaks. Dengan demikian the power of positive thinking-lah yang menjadi keunggulan Paslon Jokowi-KH Ma’ruf Amin," tukasnya.

Sekjen PDI Perjuangan meyakini, berita hoaks yang selama ini ditujukan kepada paslonnya tidak akan berpengaruh signifikan. Justru, akan berdampak pada meningkatnya militansi tim pemenangan.

"Rakyat juga menilai bahwa Pak Jokowi-KH Maruf Amin yang menjadi korban fitnah. Jadi pertanyaan yang sering saya ajukan ke rakyat, mau memilih yang baik atau yang buruk, mau memilih yang putih atau hitam, mau memilih yang nasionalis agamis sebagai satu kesatuan, menjadi sangat relevan, dan telah dijawab oleh rakyat dengan elektoral Pak Jokowi yang jauh di atas Pak Prabowo," tambahnya.

Atas temuan sejumlah lembaga survei tersebut, Hasto percaya bahwa komitmen Jokowi untuk hijrah dari politik hoaks menuju wajah politik yang memperjuangkan kebenaran, keadilan, kemanusiaan, pada saat bersamaan membangun harapan yang berkemajuan, menjadi semakin relevan.

Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. (Ant)

"Selamat tinggal politik hoaks dan fitnah, berpolitiklah dengan cara-cara yang mencerahkan," pungkasnya.

Sekadar informasi, berdasarkan hasil survei terakhir Indikator Politik Indonesia yang digelar ada pertengahan Desember 2018, Jokowi-KH Maruf Amin unggul dengan persentase dukungan responden sebesar 54.9% sementara Prabowo-Sandi 34.8%. (Fdi)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH