Hasto Sebut Kepala Daerah Berprestasi Pasti Dukung Jokowi: Siapa yang Mau Dukung Prabowo?

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 15 Februari 2019
Hasto Sebut Kepala Daerah Berprestasi Pasti Dukung Jokowi: Siapa yang Mau Dukung Prabowo?
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto menilai tim Prabowo-Sandiaga panik menyikapi dukungan sejumlah kepala daerah untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Tim Prabowo-Sandi makin panik dan menerapkan strategi gugat kepala daerah yang terbukti malah menjadi bumerang, menjadi arus balik yang memperkuat pak Jokowi," kata Hasto dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (15/2).

Hasto mengatakan upaya menggugat kepala daerah pendukung Jokowi adalah sebuah upaya sia-sia yang justru akan menumbuhkan sikap militansi dari para kepala daerah untuk head to head langsung dengan Prabowo-Sandi.

"Hasilnya, para kepala daerah pendukung pasangan 01 semakin militan," katanya.

Dia mengatakan seluruh kepala daerah pendukung Jokowi memiliki pengalaman konkret bagaimana kepemimpinan Jokowi sangat responsif terhadap aspirasi daerah.

Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU
Jokowi-Maruf Amin. Foto: KPU

Sehingga, kata dia, ketika kepala daerah pendukung Jokowi ditekan kubu Prabowo-Sandi, mereka semakin mantab untuk bergerak memenangi Jokowi.

"Inilah kesalahan strategi kubu Prabowo-Sandi," katanya.

Hasto yang juga menjabat sebagai Sekjen PDIP menantang koalisi Prabowo-Sandi untuk berani memunculkan kepala daerah yang mendukungnya.

"Tim Prabowo-Sandi silakan sebut mana kepala daerahnya yang berprestasi yang mau dukung Prabowo," tandasnya.

Dia mempersilakan Gerindra dan PKS melakukan deklarasi yang sama.

"Sebut mana kepala daerahnya yang berprestasi, mana kepala daerahnya yang benar-benar kader asli Gerindra dan PKS yang menunjukkan kualifikasi kepemimpinan sebagaimana ditunjukkan oleh Ganjar Pranowo, Tri Risma Harini, Abdullah Azwar Anas, Ridwan Kamil, Hasto Wardoyo, Prof Nurdin Abdullah, dan lain-lain," katanya.

Dia menekankan mayoritas kepala daerah mendukung Jokowi karena alasan rasional, yakni prestasi Jokowi dan hubungan sinergis yang berkemajuan antara pusat dan daerah.

Lebih lanjut Hasto menyarankan kepada koalisi Prabowo-Sandi untuk tidak asal melaporkan segala sesuatunya jika tidak memiliki bukti yang kuat.

Terkait laporan kepada kepala daerah, Hasto memastikan TKN akan memberikan bantuan hukum kepada para kepala daerah yang digugat koalisi Prabowo-Sandi.

"Seluruh tim hukum Tim Kampanye Jokowi-KH Ma'ruf Amin akan memberikan dukungan advokasi maksimal kepada para kepala daerah yang digugat kubu Prabowo," katanya.

#Hasto Kristiyanto #Pilpres 2019 #Jokowi #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan