Hasto: Prabowo Terjebak, Bikin Gol Bunuh Diri Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai pasangan calon Jokowi-Ma'ruf mampu menguasai debat capres-cawapres perdana dengan hasil yang positif.

Kata Hasto, hasil positif itu berkat gaya khasnya Jokowi memberikan upper-cut, pukulan telak saat menanggapi sejumlah persoalan yang terangkum dalam tema debat.

"Dalam beberapa isu, Prabowo masuk dalam jebakan kesalahan sendiri atau semacam goal bunuh diri," ujar Hasto kepada wartawan, Kamis (17/1).

Pasangan Jokowi-Ma'ruf
Penampilan pasangan Jokowi-Ma'ruf saat debat capres (Foto: Agus Suparto)

Menurutnya, tidak ada afirmatif terhadap pengurus teras Partai Gerindra menjadi isu central, klaim sebagai Partai dengan caleg perempuan terbanyak ternyata bohong, salah satu partai dengan caleg mantan koruptor terbanyak, mengatakan akar terorisme akibat ketidakadilan, keraguan penyampaian visi misi tentang HAM dan ketumpulan ketegasan retorik pemberantasan korupsi adalah contoh pukulan upper-cut tersebut.

"Dari kuantitas dan kualitas, kebijakan Prabowo di Partai Gerindra tidak pro emak-emak," tutur dia.

Prabowo berhigh five dengan Sandiaga
Prabowo melakukan high five dengan Sandiaga Uno (Foto: Twitter @prabowo)

Seharusnya tambah Hasto, pernyataan pemimpin itu harus didasarkan pada prinsip, pada hukum tata negara yang baik, dan pada satunya kata dan perbuatan. Bukan terkesan ceplas-ceplos.

"Karena itulah rakyat sudah cerdas. Rakyat tidak melihat pemimpin dari retorika dan ketegasan bicara. Sebab menjadi pemimpin itu diukur dari tanggung jawab, konsistensi, dan dedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara. Karena itulah tidak berlebihan bahwa melihat pemimpin itu juga bisa dilihat dari kepemimpinan di keluarganya," pungkas Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jokowi Tegaskan Penanganan Terorisme Harus Berbasis HAM

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH