Hasto Kritik Anies Tak Ada Prestasi di Jakarta, Wagub DKI: Anggap sebagai Vitamin

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 25 Juli 2022
Hasto Kritik Anies Tak Ada Prestasi di Jakarta, Wagub DKI: Anggap sebagai Vitamin
Wagub DKI Jakarta Riza Patria. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kritikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang mempertanyakan prestasi Anies selama memimpin Jakarta.

Menurut Riza, apa yang disampaikan kader PDIP itu sebagai pemecut Pemerintahan DKI agar bisa bekerja lebih baik lagi.

"Apa yang disampaikan Pak Hasto, Sekjen PDIP, itu sesuatu yang baik buat pemerintah," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (25/7).

Baca Juga:

Elektabilitas Dekati Prabowo, Anies dan Ganjar Justru Dinilai Hadapi Kendala Maju ke Pilpres

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini menganggap kritikan anak buah Megawati Soekarnoputri itu sebagai vitamin yang memotivasi Pemprov DKI untuk giat lagi membangun Jakarta.

"Kalau ada yang mempertanyakan, ada yang mengkritik, itu harus kita anggap sebagai vitamin yang menyehatkan supaya kita lebih baik lagi perencanaanya, pelaksanaannya," kata Riza.

Meski demikian, Riza meminta Hasto memandang secara objektif mengenai realisasi pembangunan di Jakarta selama lima tahun terakhir sebelum mengkritik Anies.

"Harusnya kritik itu, menurut saya, bukan hanya disarankan, tapi harus perlu ada check and balance," cetusnya.

Baca Juga:

Elektabilitas Dekati Prabowo, Anies dan Ganjar Justru Dinilai Hadapi Kendala Maju ke Pilpres

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung Gubernur Anies Baswedan dan mempertanyakan apa prestasinya selama memimpin Jakarta.

"Jadi, kalau ada orang berbicara si A si B, tanya saja prestasinya. Pak Anies, sebutkan tujuh prestasinya apa, misalnya begitu. Pasti bingung jawabnya saudara-saudara sekalian," ucap Hasto saat acara Pelantikan dan Pembekalan DPD Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi DKI Jakarta di kantor DPD PDI Perjuangan DKI, Jumat (22/7) lalu.

Hasto menjelaskan maksud dirinya yang mempertanyakan prestasi Anies tersebut. Soal sulitnya menyebut tujuh prestasi Anies, menurut Hasto, bukan sebuah kritik yang ditanggapi dengan berlebihan.

"Kami biasa ditanya wartawan, sekarang saya tanya wartawan, coba sebutkan tujuh prestasi Anies. Angka tujuh itu penting. Karena tujuh itu ada tujuan. Itu, ya, memang setiap pemimpin apalagi yang akan berproses untuk tahun 2024, ya, rakyat harus bisa menilai prestasinya," papar dia. (Asp)

Baca Juga:

Penjelasan Anies hingga The Jakmania soal Pagar Pembatas Tribun Utara JIS Roboh

#Ahmad Riza Patria #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan