Hasto Kristiyanto Enggan Jawab Status Jokowi Terkini di PDIP

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 22 November 2023
Hasto Kristiyanto Enggan Jawab Status Jokowi Terkini di PDIP
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

MerahPutih.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto tidak menjawab secara gamblang pertanyaan wartawan soal status Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader partai Banteng.

Hasto malah mengatakan legacy Jokowi akan disempurnakan oleh kepemimpinan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan spirit penegakan hukum yang kuat.

Baca Juga:

TKN Janji Lanjutkan Keberhasilan Jokowi Setelah Pengakuan UNESCO atas Bahasa Indonesia

"Ya status pak Jokowi sebagai presiden RI. Kepemimpinan Ganjar-Mahfud ke depan justru mengambil saripati dari keberhasilan pak Jokowi, tetapi bergerak lebih cepat dengan spirit penegakan hukum yang lebih kuat," kata Hasto di Nusa Dua, Bali, Rabu (22/11).

Politisi asal Yogyakarta ini menilai gerakan pemenangan Ganjar-Mahfud menyentuh akar rumput secara nyata. Sebab semangatnya adalah untuk kemajuan Indonesia Raya.

"Sehingga apa yang dilakukan pak Ganjar dengan blusukan, dengan sat-set menyelesaikan masalah rakyat dengan cepat, dan gaspol, itu menunjukkan suatu spirit dalam membangun kemajuan Indonesia kita," ujarnya.

Baca Juga:

Mantu Jokowi Bobby Nasution Masuk TKN Prabowo-Gibran

Kelebihan lainnya dari Ganjar-Mahfud, kata Hasto, adalah dalam komitmen pada wong cilik. Keberpihakan pada petani, buruh dan nelayan serta memperkuat SDM Indonesia yang unggul.

"Keberpihakan kepada petani, buruh dan nelayan, mengangkat pendidikan kita agar kunci kemajuan itu dimulai dari pendidikan, itu yang dilakukan oleh pak Ganjar," kata Hasto. (Pon)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Lantik Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

#Joko Widodo #Gibran Rakabuming #Hasto Kristiyanto #Mahfud MD #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan