Hasto: Kata Bu Mega, Cak Imin itu Seperti Anak Saya yang Hilang

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 24 September 2017
Hasto: Kata Bu Mega, Cak Imin itu Seperti Anak Saya yang Hilang
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menghadiri perayaan hari ulang tahun ke-51 Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).

Dalam acara itu, Hasto Kristiyanto diberikan kesempatan untuk menyampaikan testimoninya. Dia juga mengungkapkan, kedekatan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum DPP PKB Cak Imin.

Menurut Hasto, ikatan emosional yang terbangun diantara kedua tokoh tersebut menjadi salah satu alasan partai berlambang banteng moncong putih itu bisa berkoalisi dengan PKB.

"Kalau kata Bu Mega, Cak Imin itu seperti anak saya yang hilang. Persaudaraan historis ini kita lanjutkan ke persaudaraan politis," kata Hasto di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (24/9).

PDIP dan PKB merupakan partai koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla. Hasto menegaskan, bahwa jalinan koalisi tersebut akan dilanjutkan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

"Di Jawa Timur, kita persembahkan untuk warga Nahdliyin," ungkap Hasto Kristiyanto.

Diketahui, PKB resmi mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul, sebagai Calon Gubernur Jawa Timur. Sikap tersebut diambil untuk mengakomodir Nahdliyin atau warga Nahdlatul Ulama (NU).

Sementara itu, Hasto Kristiyanto yang merupakan orang nomor dua di PDIP dalam berbagai kesempatan, sudah mengumumkan sikap partai besutan Megawati Soekarnoputri itu untuk mendukung calon yang diusung PKB, di Pilkada Jawa Timur 2018.(Pon)

#Hasto Kristiyanto #Muhaimin Iskandar #Megawati Soekarnoputri #PDIP #PKB
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan