Hasto: Kami Tidak Pernah Bernafsu Penjarakan Orang

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 07 Februari 2018
Hasto: Kami Tidak Pernah Bernafsu Penjarakan Orang
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat bersaksi di PN Jakarta Pusat (MP/Fadhli)

Merahputih.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya sama sekali tidak pernah ingin memenjarakan orang. Apa yang ditempuh PDI Perjuangan terkait cuitan Alfian Tanjung di Twitter semata-mata demi penegakan hukum.

"Kami tidak pernah bernafsu memenjarakan orang lain," tegas Hasto saat bersaksi untuk Alfian Tanjung, terdakwa penghinaan/pencemaran nama baik lewat media sosial di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Hasto menuturkan, pengaduan hukum yang dilakukan pihaknya terhadap Alfian Tanjung karena cuitan dosen Uhamka tersebut telah merugikan PDI Perjuangan.

"Sebuah pernyataan yang punya dampak luas," kata Hasto.

Sebetulnya, PDI Perjuangan membuka ruang klarifikasi terhadap pihak-pihak yang telah menghina martabat dan kehormatan partai.

Hal ini bahkan telah diimplikasikan saat salah satu pimpinan Partai Gerindra melakukan penghinaan terhadap PDIP, termasuk soal kasus di Madura, sehingga pelaporan tidak sampai berujung ke pengadilan.

Karenanya, Hasto meminta kepada terdakwa mempertanggungjawabkan cuitannya yang menuding secara keji bahwa 'PDIP 85% isinya kader PKI.'

"Tapi untuk kasus Bapak Alfian Tanjung tidak ada klarifikasi. Permintaan maaf pun tidak ada dalam pernyataan yang punya dampak luas tersebut, makanya kami membuka kebenaran hukum itu," imbuhnya. (fdi)

#PDIP #Hasto Kristiyanto #Ustaz Alfian Tanjung
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan