Hasto Ciptakan Pantun untuk Sandiaga Uno: Bawacapres Ganjar Menarik Sekali

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 13 September 2023
Hasto Ciptakan Pantun untuk Sandiaga Uno: Bawacapres Ganjar Menarik Sekali
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, tidak hanya membuat pantun untuk Menko Polhukam Mahfud MD, namun juga untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Hal itu diungkapkan Hasto menanggapi pertanyaan awak media mengenai dirinya sempat melempar pantun untuk Mahfud dalam acara 'Forum Diskusi Pemilu' yang dihelat di Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/9).

Baca Juga

PPP Klaim Sandiaga Penuhi Kriteria Bacawapres Ganjar

"Kalau tentang pantun, memang sudah dibuat pantun buat Pak RK (Ridwan Kamil) sudah buat, Pak Mahfud sudah, itu kan cerminan-cerminan suasana kebatinan ketika acara dilaksanakan," kata Hasto usai rapat konsolidasi parpol pengusung Ganjar Pranowo di Gedung High End MNC, Jakarta, Rabu (13/9).

Hasto menegaskan, tak hanya untuk Mahfud, untuk Sandiaga Uno yang masuk dalam bursa cawapres Ganjar juga telah dibuatkan pantun.

"Ada juga pantun buat Pak Sandiaga Uno," kata Hasto.

Hasto lalu menyampaikan pantunnya.

"Sandiaga Uno sosok rendah hati, di tangannya Indonesia maju berlari, seluruh bacawapres Ganjar Pranowo memang menarik sekali, menangkan pemilu dengan cara berdikari," bunyi pantun Hasto.

"Artinya kita nggak ada utang, hehe," sambungnya.

Ia mengatakan, saat ini nama-nama bacawapres masih dalam pertimbangan, mereka di antaranya Mahfud MD, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, ada juga Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, dan Andika Perkasa.

"Jadi ada kan tadi Mas Ketum udah menyebut ada Pak Sandi, ada Pak RK, ada Pak Mahfud MD, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika. Ini terus ya dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan kepada waktu yang tepat dan itu pasti menang satu putaran. Itu harapan dari rakyat," tuturnya.

Baca Juga

Ridwan Kamil Masuk Bursa Cawapres Ganjar, PPP Ngotot Perjuangkan Sandiaga Uno

Lebih lanjut, politisi asal Yogyakarta itu menyampaikan, pihaknya juga akan melihat dinamika yang ada dalam penentuan bacawapres tersebut.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto, sempat melempar pantun untuk Menko Polhukam Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden yang tegak lurus.

Pantun itu disampaikan Hasto setelah mengisi materi dalam acara 'Forum Diskusi Pemilu' yang dihelat di Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/9).

"Siapa yang tidak tahu Profesor Mahfud MD, salah satu bacawapres yang lurus tegak dan suka wedang ronde. Pemikirannya luas hingga beberapa dekade, di tangannya rakyat semakin pede," ujar Hasto dalam siaran YouTube Kemenko Polhukam.

Merespons pantun itu, Mahfud yang juga hadir di acara tersebut lantas tampak tersenyum dan tertawa sambil bertepuk tangan. (Pon)

Baca Juga

Muncul Ridwan Kamil Kandidat Cawapres Ganjar, Sandiaga Fokus Jadi Menteri

#Sandiaga Uno #PDIP #Hasto Kristiyanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan