Hasto Bocorkan Sosok dan Waktu Deklarasi Capres PDIP

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 17 Desember 2022
Hasto Bocorkan Sosok dan Waktu Deklarasi Capres PDIP
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: PDIP

MerahPutih.com - Keputusan soal calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) akan disampaikan oleh sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinan waktu deklarasi capres dari PDIP.

Baca Juga:

Penjelasan Hasto Soal Pertemuan Mega, Gibran dan FX Rudy Minus Ganjar

“Ibu Mega lah yang nanti akan memutuskan siapa yang akan dicalonkan PDI Perjuangan,” kata Hasto usai berbicara dalam seminar ilmiah dalam rangka dies natalies Universitas Sanata Dharma (Sadar) Yogyakarta, Jumat (16/12).

Hasto membeberkan bahwa PDIP tidak akan memilih capres-casapres hanya berdasarkan aspek elektoral semata. Namun didasarkan juga pada karakter calon pemimpin, dan bagaimana kinerjanya.

Selain itu, kata Hasto, akan diperhitungkan pula aspek kedekatan antara calon pemimpin dengan rakyat yang akan diayominya.

“Kalau dari PDI Perjuangan jelas keputusan tidak hanya berdasarkan aspek elektoral, tapi juga didasarkan karakter pemimpin, kinerja pemimpin, Dan bagaimana pemimpin itu menyatukan dengan kekuatan rakyat lalu mampu memberikan jawaban atas berbagai masalah rakyat, dan memiliki desain bagi masa depan. Itu tugas pemimpin,” ujar Hasto.

Baca Juga:

Hasto Ungkap Nomor 3 Punya Arti Salam Metal yang Melekat di Hati Rakyat

“Jadi kapan akan diumumkan?” tanya wartawan.

“Nanti menunggu momentum yang baik,” jawab Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, momentum yang baik untuk deklarasi itu sendiri harus memperhatikan berbagai aspek. Termasuk aspek politik, kondisi sosial ekonomi masyarakat, kondusivitas sosial, hingga kerja sama antar parpol.

“Bahkan harus dilihat bagaimana dinamika politik internasional. Tentu juga dilihat kesiapan partai, kesiapan pendukungnya, semua dilihat. Yang jelas saat ini kita lagi fokus ke penanganan masalah ekonomi, masalah pandemi," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Hasto Imbau Ring Satu Jokowi Tak Bersikap Asal Bapak Senang

#PDIP #Hasto Kristiyanto #Capres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan