Hasto Ajak Masyarakat Kawal Rekapitulasi Suara KPU Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto. Foto: MP/Fadhli

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan partai koalisi Jokowi-Ma'ruf untuk mengawal jalannya rekapitulasi surat suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pemilu 2019.

Meski, kata Hasto, pasangan nomor urut 01 di sejumlah lembaga survei sudah unggul dari pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

"Tapi sikap kami adalah menunggu dari KPU. Meskipun kami percaya dengan hasil quick count pak Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dipercaya oleh rakyat untuk mempin indonesia di lima tahun ke depan," kata Hasto di Jakarta Jumat (19/4)

hasto
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto. (Foto: merahputih.com/Fadli)

Lebih lanjut, Hasto mengatakan pihaknya bakal berkoordinasi dengn Jokowi bila partai lain ingin bergabung dalam koalisi.

"Ya kita kira seperti itu nanti pak Presiden Jokowi yang akan menentukan arah kebijakan kedepan, dan tentunya akan dibahas bersama dengan seulurh ketum artai koalisi Indonesia Kerja," kata Hasto di Jakarta Jumat (19/4)

Meski demikian, kata Hasto, skala prioritas partainya yakni mengedepankan langkah-langkah rekonsiliasi dengan semangat persaudaraan.

"Kita PDIP adalah partai yang bisa bekerja sama dengan seluruh elemen kekuatan bangsa, untuk Indonesia maju kita bersama," tutupnya (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH