Hasrat dan Keinginan Striker Malaysia U-19 Bermain di Indonesia

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 23 Oktober 2018
Hasrat dan Keinginan Striker Malaysia U-19 Bermain di Indonesia
Hadi Fayyadh (Foto: @FAM_Malaysia)

Merahputih.com - Perhelatan bergengsi Asia U-19 bertajuk Piala Asia U-19 tengah berlangsung saat ini di Indonesia. Tiga tempat dijadikan venue pertandingan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Cibinong), dan Patriot Candrabagha (Bekasi).

Di tengah berlangsungnya perhelatan tersebut, ada juga fakta menarik mengenai rival Indonesia, Malaysia, yang berlatih di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Mereka mendapatkan sambutan yang hangat dan ramah dari suporter Indonesia.

Satu pemain Malaysia U-19 yang merasakan kehangatan warga Indonesia adalah Hadi Fayyadh. Ia sempat berfoto dengan masyarakat Indonesia yang menyaksikan sesi latihan Malaysia dan langsung jatuh hati kepada Indonesia.

Status Hadi saat ini free agent. Artinya, klub manapun bisa mendatangkannya dengan gratis dan hanya melakukan negosiasi kontrak (dan gaji) kepada agen atau perwakilannya. Hadi pun tidak keberatan jika kelak bermain di Indonesia.

"Indonesia benar-benar fanatik, gila, bahkan tentang sepak bola mereka. Saya ingin bermain untuk klub Indonesia yang mendapatkan dukungan kuat dari suporter, hal ini sesuatu yang tidak kami dapat di rumah (Malaysia). Bahkan turnamen U-19 di sini mendapatkan dukungan fanatik dan besar, saya benar-benar menikmatinya," tutur Hadi kepada Goal Malaysia.

Hadi Fayyadh (tengah) (90minit.com)

"Saja jelas terbuka dengan gagasan bermain di sini. Siapa tahu, saya bisa jadi Safee Sali berikutnya!" tegas pemain yang pernah melakukan trial dengan klub Jepang tersebut.

Nama Safee Sali jelas masih ada di benak pikiran fans Malaysia dan fans Indonesia, khususnya suporter Pelita Jaya. Ia salah satu striker ikonik yang pernah dimiliki Malaysia dan menjuarai Piala AFF 2010 dengan timnas Malaysia.

Bagi Hadi, kunjungan ke Indonesia bukan kali ini saja terjadi, karena ia sudah kali menyambangi Tanah Air pada ajang Piala AFF U-19 yang berlangsung Juli lalu di bawah arahan Bojan Hodak. Hadi juga membela timnas Malaysia U-23 di ajang Asian Games 2018.

Hadi terakhir membela Johor Darul Ta'zim. Perjalannya di penyisihan grup D Piala Asia U-19 juga tidak berjalan sesuai harapan bagi Malaysia. Mereka kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga pertama grup dan akan melawan Tajikistan pada Selasa, 23 Oktober 2018. (*/bolaskor.com)

#Timnas Malaysia
Bagikan
Bagikan