Hasil Undian AFC Cup 2020: Bali United di Grup G, PSM Berjuang Lewat Play-off Sesi foto Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

MerahPutih.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja menggelar undian kualifikasi dan penyisihan Grup AFC Cup 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (!0/12) Dalam undian tersebut, wakil Indonesia terdapat di Grup G dan H Zona ASEAN.

Di Grup G, Bali United atau peringkat ketiga Liga 1 2019 yang berpeluang tampil. Jika Bali United gagal di play-off Liga Champions Asia, maka otomatis tampil di Piala AFC 2020 dan berada di Grup G.

Baca Juga

Sepasang Gol Ilija Spasojevic Bawa Bali United Juara Liga 1 2019

Namun, jika Bali United masuk Liga Champions Asia, tim peringkat ketiga Liga 1 2019 yang tampil di Grup G Piala AFC 2020.

Seperti diketahui, Bali United memang mendapat jatah tampil di kompetisi Asia sebagai juara Liga 1 2019. Bali United harus melalui 3 tahapan sebelum tampil di Liga Champions Asia.

Pertama, Bali United harus menghadapi Tampines Rovers pada preliminery round 1 pada 14 Januari 2020. Jika menang, tim Serdadu Tridatu menghadapi Melbourne FC pada preliminery round 2.

Kemudian jika menang, Bali United menghadapi wakil Jepang di babak play-off. Jika menang, Bali United baru bisa tampil di babak penyisihan Liga Champions Asia.

Di Grup H, tim Indonesia yang berpeluang tampil adalah PSM Makassar. PSM mendapat jatah usai menjadi juara Piala Indonesia 2018-2019.

Baca Juga

Istri Ilija Spasojevic Meninggal Dunia

Namun jika PSM ingin tampil di Piala AFC 2020, tim Juku Eja harus melawan wakil dari Timor Leste terlebih dahulu di babak play-off. Namun, belum diketahui siapa wakil Timor Leste dari kompetisinya. (Bolaskor)

Berikut Undian Piala AFC 2020:

Undian Grup AFC Cup 2020
Undian Grup AFC Cup 2020. Foto: @theafccup


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH