Hasil Undian 16 Besar Liga Champions, Klopp Kembali ke Jerman, Lyon Tantang Barcelona Undian Champions League (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

MerahPutih.Com - Undiang 16 besar Liga Champions telah dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (17/12). Dari undian yang diorkestrasi UEFA itu, tidak ada kejutan yang berarti selain Liverpool yang akan beradu dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp yang nota bene orang Jerman akan kembali ke negaranya untuk melakoni leg kedua 16 besar kontra Bayern Munchen. Sementara Barcelona relatif mendapat lawan mudah, Olympique Lyon. Lionel Messi ditantang Nabil Fekir cs.

Sementara, Schalke yang keluar pada undian pertama akan menghadapi jawara Inggris, Manchester City. Tim Premier League lainnya, Manchester United ditantang tim bertabur bintang, Paris Saint-Germain.

Duel Mo Salah vs Robert L
Duel Mo Salah vs Robert Lewandowski (Twitter @ChampionsLeague)

Pada pertandingan lain, Juventus akan menghadapi lawan yang tak kalah kuat, Atletico Madrid. Adapun, Barcelona bertemu lawan relatif mudah yakni Olympique Lyon.

Liverpool yang lolos dari lubang jarum pada matchday terakhir akan menghadapai laga berat melawan wakil Jerman, Bayern Munchen. Adapun, Real Madrid ditantang Ajax Amsterdam. Sedangkan, AS Roma akan saling jegal dengan FC Porto.

Pada leg pertama klub yang berstatus sebagai runner-up akan bertindak sebagai tuan rumah. Rencananya, pertandingan itu dilangsungkan pada 12/13/19/20 Februari.

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions
Hasil Undian 16 besa Liga Champions (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Selanjutnya, klub yang lolos sebagai jawara grup akan gantian menjamu pada leg kedua yang akan dihelat pada 5/6/12/13 Maret. Setelah rampung, undian perempat final akan dilakukan pada 15 Maret.

Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Schalke Vs Manchester City
Atletico Madrid Vs Juventus
Manchester United Vs Paris Saint-Germain
Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund
Olympique Lyon Vs Barcelona
AS Roma Vs FC Porto
Ajax Amsterdam Vs Real Madrid
Liverpool Vs Bayern Munchen

Pertemuan 16 besar Liga Champions selalu menghadirkan kejutan dan drama. Dengan memakai format home and away peluang kejutan selalu terjadi pada laga-laga akhir. Nah, klub mana saja yang berpeluang lolos ke babak selanjutnya? (bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Dampingi Ahmad Dhani Bacakan Pledoi, Fadli Zon: Ini Ancaman Demokrasi, Ini Serius



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH