Hasil UEFA Nations League: Prancis dan Belanda Raih 3 Poin

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 23 September 2022
Hasil UEFA Nations League: Prancis dan Belanda Raih 3 Poin
Para pemain Belanda merayakan gol Cody Gakpo (kiri) ke gawang Polandia dalam pertandingan UEFA Nations League pada 23 September 2022. ANTARA/AFP/JANEK SKARZYNSKI

MerahPutih.com - Sejumlah laga internasional kembali tersaji pada Jumat (23/9) dini hari WIB. Hasil positif diraih Belanda dan Prancis pada pertandingan UEFA Nations League.

Prancis mengatasi Austria di Stade de France dengan skor 2-0. Dua gol Les Bleus arahan Didier Deschamps dicetak oleh dua striker beda generasi, Kylian Mbappe (56') dan Olivier Giroud (65').

Baca Juga

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al-Bayt Stadium, Bermain Bola di Bawah Tenda

Juara Piala Dunia 2018 ini praktis tak memberikan kans Austria besutan Ralf Rangnick berkembang dengan 61 penguasaan bola, 22 tendangan (enam tepat sasaran). Austria bahkan tak melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran dari empat percobaan.

Olivier Giroud. Foto: Twitter/@EURO2024

Deschamps juga menggunakan laga itu sebagai eksperimen dengan taktik 3-4-1-2, menurunkan nama-nama baru seperti Benoit Badiashile, Jonathan Clauss, dan Youssouf Fofana. Satu-satunya kekhawatiran - khususnya untuk AC Milan - adalah cederanya sang kiper Mike Maignan.

Prancis saat ini ada di urutan tiga dengan lima poin dari lima laga di Liga A Grup 1 Nations League, satu poin di atas Austria. Urutan satu ditempati Kroasia (10 poin) dan Denmark di peringkat dua (sembilan poin).

Baca Juga

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Lusail Stadium, Venue Final dan Terbesar di Qatar

Sementara itu Belanda arahan Louis van Gaal berjaya di National Stadium Warsaw, markas Polandia, dengan kemenangan 2-0. Belanda mengatasi Robert Lewandowski dengan baik dan mencetak dua gol dari Cody Gakpo (13') dan Steven Bergwijn (60').

Pemain Timnas Belanda. Foto: @EURO2024

Dua gol dari dua sepakan tepat sasaran yang dilakukan Belanda membuktikan efisiensi bermain mereka, Belanda juga punya penguasaan bola lebih baik (59 persen). Saat ini Belanda ada di urutan satu Liga 1 Grup 4 dengan 13 poin, diikuti Belgia (10 poin), Polandia (empat poin), dan Wales (satu poin).

Berikut hasil lengkap laga-laga UEFA Nations League:

Foto: Twitter/@EURO2024

Baca Juga

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

#UEFA Nations League #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan