Hasil Tes Urine Sopir Vanessa Angel Terungkap

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 06 November 2021
Hasil Tes Urine Sopir Vanessa Angel Terungkap
Mobil Pajero Sport Putih bernopol B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Nganjuk, KM 672.400/A, Kamis (4/11/2021). (ANTARA/HO)

Merahputih.com - Polisi telah melakukan tes urine dari Tubagus Joddy, sopir pribadi Vanessa Angel yang mengemudikan mobil Pajero saat kecelakaan maut di Tol Nganjuk, Jawa Timur, Kamis (4/11).

"Perkembangan yang sudah dilakukan yakni pemeriksaan urine," ujar Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko dalam keterangannya, Sabtu (6/11).

Baca Juga:

Kecelakaan Maut Mobil Vanessa Angel, Satu Balita Laki-Laki Dipastikan Selamat

Pemeriksaan urine dilakukan guna memastikan apakah sopir Vanessa Angel dalam pengaruh alkohol atau narkoba saat mengemudikan kendaraan tersebut.

"Hasilnya, yang bersangkutan negatif (narkoba)," jelasnya.

Menurut pengakuan Tubagus Joddy, dirinya mengantuk saat mengemudikan mobil Vanessa Angel. Akibatnya, Tubagus Joddy membantingkan stir kemudinya ke kiri hingga menabrak pembatas jalan tol di sebelah kiri.

Vanessa Angel bersama suaminya Bibi Ardiansyah di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (31/8/2020). ANTARA/Devi Nindy/aa.
Vanessa Angel bersama suaminya Bibi Ardiansyah di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (31/8/2020). ANTARA/Devi Nindy/aa.

Tidak hanya itu, Polisi menduga Tubagus Joddy memacu kendaraan yang dikemudikannya dengan kecepatan tinggi, lebih dari 100 km/jam. Hasil analisis usai kecelakaan mobil hingga terpelanting ke jalur kanan diketahui mobil berjalan begitu kencang.

"Kalau dilihat dari kondisi kendaraan, benturan dengan beton hingga terpelanting ke kanan, (kecepatan mobil) diatas 100 km/jam," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Latif Usman.

Menurut Latif Usman, apabila kecelakaan yang menewaskan dua orang itu benar karena kelelahan, Tubagus Joddy terancam menjadi tersangka.

Baca Juga:

Kondisi Baik, Putra Vanessa Angle Dirujuk ke RS Bhayangkara Surabaya

Seperti diketahui, sebuah kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Tol Nganjuk arah Surabaya, Jawa Timur tepatnya di KM 672+400 A pada Kamis (4/11) siang pukul 12.36 WIB. Dugaan sementara kecelakaan ini lantaran sopir mengantuk, sehingga menabrak pembatas jalan.

Selain itu, sopir juga diduga mengemudi dengan kecepatan diatas 100 km/jam. Akibat insiden tersebut, Vanessa dan suaminya, Febri "Bibi" Andriansyah meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara tiga orang lainnya yang berada di dalam mobil, yakni sopir Joddy, baby sitter Siska, serta anak Vanessa selamat dan mengalami luka ringan. (Knu)

#Vanessa Angel #Kecelakaan #Kecelakaan Maut #Kecelakaan Mobil #Kecelakaan Fatal #Kecelakaan Tunggal #Kecelakaan Lalu Lintas
Bagikan
Bagikan