Hasil Swab Test Keluarga Rizieq Shihab Diklaim Negatif COVID-19

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 24 November 2020
Hasil Swab Test Keluarga Rizieq Shihab Diklaim Negatif COVID-19
Rizieq Shihab. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Wakil Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menyebut, Rizieq Shihab melakukan tes swab pada Minggu (22/11). Lalu, bagaimana hasilnya?

“(Hasil tes swab) negatif,” ujar Aziz saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (24/11).

Baca Juga

Keluhan Gangguan Telinga Meningkat di Masa COVID-19

Rizieq menggunakan tim medis sendiri saat tes swab yang berasal dari Mer-C dan Hilmi. Keduanya diketahui memiliki alat yang lengkap. Selain Rizieq, Aziz mengungkapkan ada beberapa keluarga yang juga mengikuti tes swab, yakni istri, anak, serta menantunya.

“Semuanya negatif,” ucapnya.

Azis menambahkan, tes swab bukan baru pertama dilakukan bagi alumni Universitas Raja Saud itu. Saat datang ke Indonesia Selasa (10/11) lalu, Rizieq dan keluarga juga melakukan swab test. Saat itu hasilnya juga diketahui negatif.

Rizieq Shihab. (MP/Dery Rindwansah)
Rizieq Shihab. (MP/Dery Rindwansah)

Polisi diketahui masih mengusut perkara kerumunan di acara Muhammad Rizieq Shihab. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dengan memeriksa para saksi, sementara pentolan Front Pembela Islam itu belum diperiksa.

“Terkait dengan rencana pemanggilan HRS, itu seluruhnya adalah kewenangan penyidik," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono.

Untuk saat ini, terkait gelar perkara memang belum dilaksanakan oleh penyidik Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat. Karena ada hal-hal yang perlu didalami.

Dalam perkara kerumunan Rizieq di Petamburan, penyidik telah memanggil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Teranyar, giliran sang wakil gubernur, Ahmad Riza Patria yang dimintai keterangan.

Sebelumnya, Jumat (20/11), penyidik Bareskrim Polri juga memeriksa Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kasus kerumunan Rizieq di Megamendung, Kabupaten Bogor. Awi mengaku polisi mendalami seluruh proses penyelidikan.

“Pada intinya Mabes Polri membantu, tidak ada tumpang tindih," kata dia.

Kerumunan di Petamburan terjadi pada 14 November, yakni dalam acara akad nikah anak Rizieq dan maulid nabi. Sementara di Megamendung yaitu ketika Rizieq menghadiri acara di sebuah pesantren. (Knu)

Baca Juga

Gelar Perkara Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Rizieq Shihab Ditunda

#Habib Rizieq #Rizieq Shihab #COVID-19
Bagikan
Bagikan