Hasil Survei Terakhir Pangkal Penyerangan Benyamin di Pilkada Tangsel Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang juga calon petahana di Pilkada Tangsel. (ANTARA)

MerahPutih.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) semakin panas. Calon petahana Benyamin Davnie yang berpasangan Pilar Saga dianggap terus menerus diserang kubu pesaing.

Contoh dari upaya menjatuhkan Benyamin ialah pelaporan ke bawaslu, kepolisian, kejaksaan, dan lembaga lainnya. Ada yang melaporkan Benyamin karena tidak mundur dari jabatannya sebagai wakil wali kota. Padahal Persaingan Muhamad sebagai Sekda sudah mundur.

Pemerhati Pilkada Tangsel Agusta Surya Buana mengatakan, ada tim yang sengaja dibentuk pesaing yang ditugasi untuk mencari-cari kesalahan Benyamin.

Baca Juga:

Cuitan 'Paha Calon Wawalkot Tangsel' Dinilai Rendahkan Martabat Perempuan

Menurut Agusta, tindakan tersebut merupakan perilaku yang tak mendidik dan bertentangan dengan semangat demokrasi itu sendiri.

Agusta mengatakan, pilkada merupakan ajang kontes berlomba-lomba menarik hati pemilih dengan menawarkan gagasan, program, solusi dan daya tarik lainnya. Pilkada adalah ajang berlomba dalam kebaikan bukan berlomba menjatuhkan.

"Sengaja membentuk tim jahat untuk menjatuhkan pesaing kontes adalah tindakan zalim," kata Agusta kepada media di kawasan BSD City, Rabu (16/9).

Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendaftar di KPU Tangsel, Sabtu (5/9). Foto: Istimewa
Pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan mendaftar di KPU Tangsel, Sabtu (5/9). Foto: Istimewa

Bisa jadi, kata Agusta, kubu lawan menyerang Benyamin karena meraka sudah mengetahui peta persaingan terakhir. Sehingga dengan mengganggu Benyamin, diharapkan mereka bisa menang.

"Saya menduga para pihak yang terlibat menyerang Benyamin Davnie serta terus menerus itu mendapat perintah dari meja rapat yang di atas meja itu ada data survei terkini. Saya dengar memang elektabilitas Benyamin Davnie sulit dikejar, selisihnya sudah dua digit," ungkapnya.

Baca Juga:

Daftar ke KPU Tangsel, Benyamin-Pilar Kompak Jalan Kaki

Sementara itu, Benyamin mengingatkan, bagi partai pengusung, tim pemenang serta seluruh pendukungnya, untuk tidak melakukan kampanye hitam.

Ia meminta tim tidak terpancing kampanye hitam yang dilancarkan pesaing dalam kontestasi Pilkada Tangsel.

Benyamin mengimbau timnya agar selalu melakukan dan menerapkan politik santun.

"Saya terus mengingatkan kepada seluruh partai pengusung, tim pemenangan, para pendukung dan simpatisan untuk terus menjaga suasana agar tetap kondusif. Jangan terpancing dengan kampanye hitam," jelasnya, Selasa (15/9). (Asp)

Baca Juga:

Polres Tangsel Ungkap Penyebab Kematian Ketua DPRD Lebak di Hotel Marilyn Serpong

Kredit : asropihs


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH