Hasil Rapat KPU soal Penemuan Surat Suara yang Tercoblos di Malaysia Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) langsung menggelar rapat dadakan usai penemuan Pengawas Pemilu di Malaysia terkait adanya sejumlah buntelan plastik yang berisi surat suara yang tercoblos.

"Bukan sore (rapat dadakan), tapi siang," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Viryan Azis di Jakarta, Kamis (11/4).

Ilustrasi surat suara Pilpres 2019. Foto: Ist
Ilustrasi surat suara Pilpres 2019. Foto: Ist

Viryan menuturkan, point dari rapat dadakan itu untuk meminta klarifikasi kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) terkait penemuan surat suara yang tercoblos di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Klarifikasi ini penting, prinsip kehati-hatian yang kami anut," jelas Viryan.

Lanjut dia, hasil klarifikasi dari PPLN ini akan menjadi bahan KPU untuk menentukan apakah pihaknya mengambil kebijakan tegas atau tidak.

"Pertama, benar atau tidak. Kalau benar, duduk permasalahnya seperti apa, yang ketiga bukti-bukti yang ada juga penting terklarifikasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, beredar di media sosial adanya penemuan sejumlah kantung plastik warna hitam yang berisi surat suara diduga di Kuala Lumpur, Malaysia. Terlihat surat suara sudah tercoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan Caleg dari Partai Nasdem. (Asp)

Baca Juga: Viral Video Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH