Hasil Quick Count Tiga Lembaga Survei Tempatkan Ahok-Djarot Teratas

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 15 Februari 2017
Hasil Quick Count Tiga Lembaga Survei Tempatkan Ahok-Djarot Teratas
Penghitungan suara di TPS 28, Jalan H Nisiin, RT 06/04, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Rabu (15/1). (Foto MP/Fadhli)

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat unggul di semua hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, Rabu (15/2).

1. PolMark Indonesia

Hitung cepat yang dilakukan PolMark Indonesia menempatkan pasangan Ahok-Djarot di urutan pertama dengan perolehan suara 42,27 persen disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (39,77 persen) dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (17,96 persen).

2. Indikator Politik Indonesia

Berdasarkan hitung cepat yang dilakukan Indikator Politik Indonesia, pasangan Ahok-Djarot memimpin di urutan pertama dengan perolehan suara 43,16 persen disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (39,56 persen) dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (17,28 persen).

3. Saiful Mujani Research Center (SMRC)

Pasangan Ahok-Djarot juga unggul di hitung cepat yang diadakan Saiful Mujani Research Center (SMRC). Pada pukul 19.20 dengan suara yang masuk mencapai 99,6 persen, perolehan suara Ahok-Djarot 43,22 persen disusul pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (40,16 persen) dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (16,68 persen).

Pemungutan suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diselenggarakan pada Rabu, diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Sumber: ANTARA

#Pilkada DKI Jakarta 2017 #Hasil Survei #Pasangan Ahok-Djarot #AHY-Sylvi #Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan