Hasil Premier League: Spurs Geser Arsenal, West Ham Keluar Zona Degradasi  Penyerang West Ham United, Andy Carroll mencetak gol pertama ke gawang West Brom. (sky sports)

MerahPutih.com - Empat laga Premier League digelar pada Rabu (3/1). Dua laga berakhir bagi kemenangan tuan rumah, sedangkan dua lagi menjadi milik tim tamu.
Salah satu tim yang membawa pulang tiga poin dari markas lawannya adalah Tonttenham Hotspur. Spurs menang 2-0 atas Swansea City berkat gol pemain yang musim lalu berkostum Swansea, Fernando Llorente pada menit ke-12. Gol kedua Spurs datang pada menit ke-89 lewat Dele Alli.

Berkat kemenangan ini tim London Utara naik ke posisi kelima klasemen menggeser rival sekota mereka Arsenal. Kini Spurs mengumpulkan 40 poin dari 21 pekan, tertinggal empat poin dari peringkat keempat, Liverpool yang sudah menjalani 22 laga.

Pada laga lain, West Ham United memetik tiga poin meski harus kebobolan terlebih dulu saat menjamu West Bromwich Albion di London Stadium. Tim tamu unggul di babak pertama lewat gol James McClean pada menit ke-30.

West Ham berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat Andy Carroll. Ini adalah gol pertama Carroll setelah selama sembilan bulan mandul. Carroll muncul sebagai pahlawan West Ham menyusul golnya pada menit keempat injuty time. Kemenangan ini sementara mengeluarkan West Ham dari zona degradasi.

Pada pertandingan di St Mary, tuan rumah Southampton takluk 1-2 di tangan Crystal Palace. Soton mencetak gol lebih dulu lewat Shane Long pada menit ke-17. Namun Palace menyamakan skor pada menit ke-69 melalui gol James McArthur.

Gol Luka Milivojevic pada menit ke-80 membawa Palace berbalik unggul dan menutup laga dengan kemenangan. Hasil ini memaksa Soton tergelinjir ke peringkat ke-17 Premier League. Mereka mengemas 20 poin, serupa dengan raihan Stoke City yang ada di zona degradasi.

Pada laga lain, Manchester City menang 3-1 atas Watford. City hanya butuh 38 detik untuk membuka gol saat Raheem Sterling meneruskan umpan Leroy Sane. City menggandakan keunggulan saat laga berjalan 13 menit berkat gol bunuh diri Christian Kabasele. Sergio Aguero membuat gol ketiga City di menit ke-63. Watford membuat gol hiburan pada menit ke-82 lewat Andre Gray. (*/BolaSkor)

Hasil Premier League (3/1)

Southampton 1 - 2 Crystal Palace

Swansea City 0 - 2 Tottenham Hotspur

West Ham United 2 - 1 West Bromwich Albion

Manchester City 3 - 1 Watford



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH