Hasil Piala Eropa: Tiga Poin Bersejarah Finlandia

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 13 Juni 2021
Hasil Piala Eropa: Tiga Poin Bersejarah Finlandia
Joel Pohjanpalo. Foto: Twitter

MerahPutih.com - Kejutan terjadi di Grup B setelah Finlandia mencatatkan tiga poin bersejarah di Piala Eropa 2020. Ini merupakan kemenangan perdana The Eagle-owls di turnamen terbesar di benua biru.

Finlandia yang merupakan tim debutan mampu tampil baik dengan menerapkan strategi serangan balik dengan mengandalkan bomber Norwich City, Teemu Pukki.

Baca Juga

Piala Eropa 2020 - Wales 1-1 Swiss: VAR Batalkan Kemenangan Rossocrociati

Pertandingan ini sempat terhenti karena tiba-tiba gelandang Denmark, Christian Eriksen tak sadarkan diri di sisi kiri lapangan. Tim medis bergerak cepat memberikan pertolongan.

Skuat Denmark tampak melingkar di sekitar Eriksen untuk menutupinya dari sorotan kamera. Laga pun ditunda untuk beberapa waktu karena keadaan darurat medis.

Stiker Finaldia, Teemu Pukki (biru). Foto: Twitter

Eriksen pun sadar dan langsung mendapat perawatan di rumah sakit. UEFA langsung mengonfirmasi keadaannya stabil. Laga pun didlanjutkan kembali.

Finlandia akhirnya dapat mencuri gol melalui Joel Pohjanpalo pada menit ke-59. Umpan silang Urunen dari sisi kiri mampu ditanduk Joel Pohjanpalo untuk menaklukkan kiper Denmark,Kasper Schmeichel. Finlandia unggul 1-0.

Denmark mendapat peluang emas melalui titik penalti, setelah Yussuf Poulsen dilanggar oleh Paulus Arajuuri. Pierre-Emile Hojbjerg yang menjadi algojo tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk kemenangan Finlandia.

Dari pertandingan lain, Belgia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Rusia di Saint Petersburg Stadium, Minggu (13/6) dini hari WIB.

Belgia tampil dominan dalam laga ini. Striker Inter Milan, Romelu Lukaku membuka keran gol Belgia pada menit ke-10 melalui sontekannya. Skor 1-0 untuk Belgia.

Belgia memperbesar keunggulan melalui bek Borussia Dortmund, Thomas Meunier pada menit ke-34. Sontekannya memanfaatkan kemelut di depan gawang Rusia. Skor 2-0 untuk Belgia.

Timnas Belgia

Lukaku menutup keunggulan Belgia pada menit ke-88. Sontekan keduanya meluncur deras ke gawang Rusia. Skor 3-0 untuk kemenangan Belgia.

Sementara dari Grup A, Wales dan Swiss harus berbagi poin satu setelah bermain imbang 1-1.

Dalam laga yang berlangsung di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (12/6), Wales dan Swiss bermain imbang 1-1. Kedua tim memang berduel sengit sepanjang 90 menit pertandingan. (Bolaskor)

Hasil lengkap pertandingan Piala Eropa 2020:

Wales 1-1 Swiss

Denmark 0-1 Finlandia

Belgia 3-0 Rusia

Baca Juga

Piala Eropa 2020: Eriksen Kolaps, UEFA Tunda Laga Denmark Vs Finlandia

#Piala Eropa 2020 #Piala Eropa
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan