Hasil Piala Dunia 2022: Spanyol Pesta Gol, Jepang Bikin Kejutan, Belgia Petik 3 Poin

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 24 November 2022
Hasil Piala Dunia 2022: Spanyol Pesta Gol, Jepang Bikin Kejutan, Belgia Petik 3 Poin
Timnas Spanyol. Foto: Twitter/FIFA

MerahPutih.com - Pertandingan Piala Dunia 2022 dari Grup E dan F yang dimulai sejak Rabu (23/11) petang sampai Kamis (24/11) baru saja rampung.

Kejutan terjadi di Grup E ketika Jepang di luar dugaan mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 pada pertandingan di Khalifa International Stadium, Al Rayyan.

Baca Juga

11 Fakta Menarik Usai Spanyol Bantai Kosta Rika

Dengan kemenangan tersebut, Samurai Biru berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E.

Pemain timnas Jerman. Foto: Twitter/FIFA


Sedangkan, posisi puncak ditempati Spanyol yang menang 7-0 atas Kosta Rika.

Ketujuh gol La Furia Roja dicetak oleh Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21'), Ferran Torres (30' penalti dan 54'), Pablo Gavi (74'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (92').

Start mulus juga dilakukan Belgia dengan kemenangan 1-0 atas Kanada. Gol tunggal di pertandingan tersebut dicetak oleh Michy Batshuayi di menit 44.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini: Brasil dan Portugal Unjuk Gigi

Kemenangan itu tidak mudah diraih Belgia karena Kanada punya determinasi bermain. Penguasaan bola pun cukup ketat dengan 54 persen Belgia berbanding 46 persen Kanada, tetap Kanada lebih banyak melepaskan percobaan tendangan (22 kali) dan tiga sepakan tepat sasaran.

Belgia tak mampu mencetak gol lebih dengan kualitas skuad yang mereka miliki, tetapi kemenangan itu tetap berbuah tiga poin dan penting sebab dua rival di grup ini, Kroasia dan Maroko, bermain imbang tanpa gol. Belgia ada di puncak klasemen dengan tiga poin diikuti Kroasia dan Maroko (satu poin), lalu Kanada di dasar klasemen grup F tanpa raihan poin. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Prediksi dan Statistik Portugal Vs Ghana: Diwarnai Drama Cristiano

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022 #Piala Dunia 2022 Qatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan