Hasil Pertandingan Sepakbola Eropa: Milan dan ManCity Tersingkir, Real Madrid ke Final

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Januari 2023
Hasil Pertandingan Sepakbola Eropa: Milan dan ManCity Tersingkir, Real Madrid ke Final
Southampton vs Manchester City pada perempat final Piala Liga Inggris, di St. Mary's Stadium, Kamis (12/1) dini hari WIB. Foto: Twitter/@Carabao_Cup

MerahPutih.com - Sejumlah turnamen sepakbola Eropa kembalo digelar pada Rabu (12/1) dini hari WIB, mulai dari Coppa Italia, Piala Super Spanyol, sampai Carabao Cup.

Dari Piala Super Spanyol, Real Madrid sukses melenggang ke partai final usai membungkam Valencia melalui adu tendangan penalti pada laga semifinal di King Fahd International Stadium, Arab Saudi.

Baca Juga

Hasil Perempat Final Piala Liga Inggris: Kejutan, Manchester City Keok di Tangan Southampton

Los Blancos menemukan kesulitan untuk mengalahkan Valencia kendati mendominasi dari sisi penguasaan bola dan jumlah peluang. Madrid memiliki penguasaan bola 59 persen dan unggul empat tembakan dalam hal peluang daripada Valencia.

Awalnya, pertandingan berjalan sesuai rencana Real Madrid usai mendulang gol terlebih dahulu pada menit ke-39. Madrid mendapatkan tendangan penalti setelah Eray Comert melanggar Karim Benzema di kotak terlarang.

Seperti biasa, Benzema maju sebagai eksekutor. Striker asal Prancis itu tidak membuang peluang dengan mendulang gol. Ia melepaskan bola ke sisi kanan bawah, sedangkan kiper bergerak ke arah kiri.

Namun, Madrid lengah pada awal babak kedua. Valencia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika babak kedua baru berjalan satu menit. Samuel Lino mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan silang dari sayap kanan.

Karim Benzema. Foto: Twitter/@realmadriden

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir. Walhasil laga dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, pada babak tersebut juga tidak ada gol yang tercipta.

Pemenang pun ditentukan melalui adu tendangan penalti. Pada babak itulah mental Madrid lebih berbicara.

Dua penendang Valencia, yakni Jose Gaya dan Eray Comert mengalami kegagalan. Sementara itu, keempat penendang penalti El Real, yaitu Benzema, Luka Modric, Toni Kroos dan Marco Asensio semuanya berhasil. Skor pada adu tendangan penalti pun menjadi 4-3.

Baca Juga

Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Manchester United Tantang Nottingham Forest

Dengan kemenangan itu, Madrid berhak melangkah ke final. Madrid akan menunggu pemenang duel Real Betis melawan Barcelona.

Beralih ke Coppa Italia, langkah AC Milan harus terhenti di pada babak 16 besar setelah kalah 0-1 dari Torini di Stadion San Siro.

Milan unggul jumlah pemain usai Koffi Djidji mendapatkan kartu merah pada menit ke-70. Meski demikian, Milan masih tetap saja buntu.

Skor 0-0 pun bertahan hingga 90 menit. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

AC Milan v Torino. Foto: Twitter/@acmilan

Terus menekan, Milan justru lengah. Torino mencetak gol melalui Ndary Adopo pada menit ke-114. Berawal dari serangan balik dari sisi kanan, Adopo menyelesaikan umpan dengan tembakan mendatar.

Pada waktu tersisa, Milan mencoba mendulang gol. Namun, pertahanan Torino yang tampil kukuh menjadi batu sandungan. Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, Manchester City gagal melangkah ke semifinal Carabao Cup setelah dipermalukan Southampton dengan skor 0-2 pada perempat final Piala Liga Inggris, di St. Mary's Stadium.

Gawang Man City kebobolan gol pertama pada menit ke-23 melalui Sekou Mara. Mara menyambar umpan silang rendah dari sisi kanan.

Manchester City kembali kebobolan pada menit ke-28. Kali ini, Moussa Djenepo yang menjadi aktornya.

Southampton mempertahankan keunggulan 2-0 itu hingga peluit panjang berbunyi. Hasil itu membuat langkah Man City harus terhenti pada Piala Liga Inggris. Sementara itu, The Saints ke semifinal. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Hasil Perempat Final Piala Liga: Newcastle dan Manchester United Berjaya

#Coppa Italia #AC Milan #Real Madrid #Manchester City
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan