Hasil Pertandingan Sepak Bola Eropa: Inter Milan Libas Napoli, Arsenal Melaju Romelu Lukaku. Foto: @inter_en

MerahPutih.com - Inter Milan meneruskan tren positif di kompetisi Serie A usai melibas Napoli dengan skor 3-1 di di Stadion San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB

Romelu Lukaku menjadi bintang pada laga ini dengan mengemas dua gol. Gol pertama penyerang timnas Belgia itu dicetak di menit ke-14.

Baca Juga

Menyelisik 'Misi Mesut Ozil', Tugas Penting Mikel Arteta di Arsenal

Unggul satu gol tidak membuat Inter Milan mengendur. Hasilnya, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33.

Mantan pemain Manchester United tersebut melakukan tendangan keras di dalam kotak penalti. Alex Maret mencoba menepis bola, namun aksinya kurang mulus sehingga berujung gol.

Napoli memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-39. Berawal dari skema jebakan offside Inter yang gagal, Arkadiusz Milik mencetak gol.

Lukaku
Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Foto: @inter_en

Pada babak kedua, Inter Milan mempertegas keunggulan menjadi 1-3 lewat gol Lautaro Martinez. Pemain timnas Argentina itu memanfaatkan kemelut di depan gawang Napoli.

Itu merupakan kemenangan pertama Inter Milan pada kompetisi Serie A di San Paolo sejak 1997. Kini, Nerazzurri kembali ke puncak klasemen menggeser Juventus yang sama-sama memiliki raihan 45 poin.

Beralih ke Piala FA, Arsenal unggul tipis 1-0 saat menjamu Leeds United pada pertandingan putaran ketiga, di Emirates Stadium, Selasa (7/1). Kemenangan tersebut membawa Arsenal menantang Bournemouth pada babak keempat.

Leeds United di luar dugaan memberikan perlawanan sengit. Sang tamu mampu menciptakan 18 peluang sepanjang pertandingan, sedangkan Arsenal hanya 16.

Baca Juga

Hasil Undian Putaran Keempat Piala FA: Liverpool dan Manchester City Bertemu Lawan Mudah

Gol semata wayang Arsenal diciptakan Reiss Nelson pada menit ke-55. Berawal dari skema serangan balik, Nelson bisa memanfaatkan bola liar di depan mulut gawang.

Dengan begitu, Arsenal tidak perlu melakukan pertandingan ulangan seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United yang gagal menang pada laga perdana. (Bolaskor)

Serie A:

  • Bologna 1-1 Fiorentina
  • Juventus 4-0 Cagliari
  • Atalanta 5-0 Parma
  • AC Milan 0-0 Sampdoria
  • Lecce 0-1 Udinese
  • Napoli 1-3 Inter Milan

Piala FA

  • Arsenal 1-0 Leeds United


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH