Hasil Pertandingan Premier League: Manchester United, Liverpool dan Chelsea Ukir Kemenangan Sadio Mane. Foto: @premierleague

MerahPutih.com - Sejumlah pertandingan pekan ke-15 Premier League baru saja usai pada Kamis (5/12) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool sama-sama meraih kemenangan.

MU menang tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur yang dinakhodai sang mantan, Jose Mourinho, di Old Trafford. Dua gol kemenangan The Red Devils dikreasikan Marcus Rashford.

Baca Juga

Rekor yang Dapat Dipecahkan di Derby Merseyside, Klopp Menuju 100 Kemenangan Premier League

Manchester United unggul cepat pada menit keenam. Tembakan keras Marcus Rashford tidak bisa dibendung Paulo Gazzaniga.

Tottenham membalas gol itu pada menit ke-39. Dele Alli mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang David de Gea. Wasit sempat menggunakan VAR sebelum mengesahkan gol karena bola dianggap menyentuh tangan Alli.

Marcus Rashford.
Gol Marcus Rashford ke gawang Tottenham Hotspur. Foto: @premierleague

Gol kemenangan Manchester United tercipta dari titik putih pada menit ke-49. Moussa Sissoko melakukan pelanggaran kepada Rashford di kotak terlarang. Pemain tim nasional Inggris itu pun maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Dengan hasil tersebut, Manchester United naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan menuai 21 poin. Sementara itu, The Lilywhites dua peringkat di bawahnya.

Pada laga lainnya, Chelsea juga menang tipis 2-1 saat menjamu Aston Villa di Stamford Bridge. Dua gol kemenangan Chelsea dicetak Tammy Abraham (24') dan Mason Mount (48'). Sementara itu, sebiji gol tim tamu dikreasikan Mahmoud Hassan empat menit jelang babak pertama berakhir.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kukuh berada di peringkat keempat klasemen sementara. The Blues terpaut tiga poin dari Manchester City yang menempati satu peringkat lebih baik.

Beralih ke pertandingan berikutnya, derby Merseyside menjadi miliki Liverpool usai menang 5-2 atas Everton, di Anfield. The Reds nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan delapan poin dari lawan terdekat.

Baca Juga

Arsenal dan Manchester United, Dinasti yang Tak Sama Lagi Tanpa Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson

Lima gol Liverpool dicetak Divock Origi (6', 31'), Xherdan Shaqiri (17'), Sadio Mane (45'), dan Georginio Wijnaldum (90'). Sementara itu, dua gol balasan Everton dikemas Michael Keane (21') dan Richarlison (45+3').

Berikut ini hasil lengkap pertandingan Premier League

  • Chelsea 2-1 Aston Villa
  • Leicester City 2-0 Watford
  • Southampton 2-1 Norwich City
  • Wolverhampton Wanderers 2-0 West Ham United
  • Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur
  • Liverpool 5-2 Everton


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH