Hasil Pertandingan: Manchester United dan AC Milan Raih Kemenangan Chelsea v Manchester United. Foto: @manutd

MerahPutih.com - Premier League dan Serie A menghadirkan pertandingan menarik pada Selasa (18/2) dini hari WIB. Hasilnya, Manchester United menekuk Chelsea, sedangkan AC Milan menang tipis.

Setan Merah yang dijamu Chelsea di Stamford Bridge, pulang dengan tiga poin usai mengalahkan anak asuh Frank Lampard dengan dua gol tanpa balas. Kemenangan tersebut menjaga peluang MU berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

Filosofi Sepak Bola Mikel Arteta di Arsenal: Partisipasi 11 Pemain dalam Proses Gol Mesut Ozil

The Blues tampil lebih menekan dan menguasai bola. Total, pasukan Frank Lampard itu mencatatkan penguasaan bola hingga 62 persen dan menorehkan 17 peluang.

Ma
Harry Maguire

Sementara itu, Manchester United bermain lebih efektif. Meski hanya mengemas sembilan peluang dan menguasai 38 persen penguasaan bola, namun bisa mengemas dua gol.

Gol pertama Manchester United terjadi pada menit ke-45. Umpan Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan dimanfaatkan Anthony Martial dengan sundulan.

The Red Devils mencetak gol kedua ketika pertandingan memasuki menit ke-66. Sepak pojok Bruno Fernandes diselesaikan sundulan Harry Maguire.

Saat ini, Chelsea masih berada pada posisi keempat dengan 41 angka. Namun, The Blues hanya terpaut tiga poin dari Manchester United yang bercokol pada posisi ketujuh.

Beralih ke Serie A, AC Milan menang 1-0 ketika menjamu Torino pada pertandingan pekan ke-24 Serie A 2019-2020, di San Siro, Selasa (18/2) dini hari WIB. Gol semata wayang Rossoneri dicetak Ante Rebic pada menit ke-25.

Milan
Ante Rebic

Sejatinya, AC Milan tidak bermain dengan efektif. Dari 15 peluang yang dikreasikan, hanya satu yang mengarah ke gawang.

Baca Juga

Pep Guardiola Berniat Bertahan Meski Man City Terlempar dari Premier League

Satu-satunya peluang itu adalah gol Rebic yang tercipta pada menit ke-25. Penyerang asal Kroasia tersebut memanfaatkan umpan mendatar Samu Castillejo dari sisi kanan pertahanan Torino.

Kini, Milan merangkak naik pada posisi kedelapan dengan menuai 35 poin. Perolehan itu identik dengan Verona dan Parma yang punya posisi lebih baik. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH