Hasil Pertandingan: Los Blancos Menangi Derby Madrid, AC Milan Keok

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 19 September 2022
Hasil Pertandingan: Los Blancos Menangi Derby Madrid, AC Milan Keok
Selebrasi Olivier Giroud usai mencetak gol ke gawang Napoli di San Siro, Senin (19/9) dini hari WIB. Foto: Twitter/@acmilan

MerahPutih.com - Sejumlah pertandingan liga-liga Eropa kembali bergulir pada Minggu (18/9) malam hingga Senin (19/9) dini hari WIB.

Dari pekan keenam LaLiga, Real Madrid sukses mengamankan tiga poin setelah memenangkan laga 'Derby Madrid' melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Baca Juga

5 Pemain Terkini yang Pernah Memperkuat Real Madrid dan Atletico Madrid

Dua gol Madrid dicetak Rodrygo Goes (18') dan Federico Valverde (36'), yang baru bisa dibalas Mario Hermoso (83') jelang akhir laga. Namun Hermoso juga menerima kartu merah di menit 90+1. Madrid pun menjaga keunggulan itu hingga akhir laga.

Pemain Real Madrid. Foto: Twitter/@realmadriden

Dengan hasil itu (2-1) Madrid jadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang menyapu bersih seluruh laga liga dengan kemenangan. Madrid memenangi enam laga, mengoleksi 18 poin, dan berada di puncak klasemen.

Beralih ke Serie A, AC Milan harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor 1-2 di Stadion San Siro. Dua gol Napoli dilesakkan Matteo Politano (55' penalti) dan Giovanni Simeone (78') yang diperkecil gol Olivier Giroud (69').

Baca Juga

Pahit dan Manis Rekor Carlo Ancelotti Melawan Atletico Madrid

Milan berusaha menutupi absennya Rafael Leao, Ante Rebic, dan Zlatan Ibrahimovic. Itu berjalan baik dengan 51 persen penguasaan bola, 22 percobaan tendangan (lima tepat sasaran). Tetapi lini depan Milan kehabisan ide mencetak gol karena terlalu mengandalkan Giroud.

AC Milan vs Napoli. Foto: Twitter/@acmilan

Ironisnya, itu jadi kekalahan ketiga beruntun Milan di San Siro dari Napoli dan terakhir terjadi itu pada 1979. Kekalahan Milan merangkum nasib malang tim-tim besar yang juga kalah di pekan tujuh seperti Inter Milan dan Juventus. (*)

Baca Juga

5 Pemain yang Punya Kisah Manis di Derby Madrid

#Breaking #Hasil Pertandingan #La Liga #Real Madrid
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan