Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Real Madrid dan Inter Milan Menang, Liverpool Imbang Perayaan gol striker Inter Milan, Lautaro Martinez. Foto: Twitter/@inter_en

MerahPutih.com - Liga-liga di benua Eropa kembali bergulir pada akhir pekan kemarin. Hasilnya, Inter Milan dan Real Madrid sukses mengukir kemenangan, sedangkan Liverpool harus puas bermain imbang.

Dari La Liga, Los Blancos mencetak kemenangan penting saat mengalakan Real Sociedad dengan skor 2-1 di Reale Arena, Senin (22/6) dini hari WIB. Meski memiliki poin yang sama, namun Los Blancos unggul head to head.

Baca Juga

Aston Villa 1-2 Chelsea: The Blues Kukuhkan Posisi di Empat Besar

Real Madrid membuka keunggulan melalui tendangan penalti Sergio Ramos pada menit ke-50. Sebelumnya, Vinicius Junior yang melakukan tusukan dari sisi kiri dilanggar pemain Diego Llorente.

Ramos
Sergio Ramos. Foto: Twitter/@realmadrid_en

Real Sociedad sempat mencetak gol balasan pada menit ke-68 melalui tendangan jarak jauh Adnan Januzaj. Namun, gol dinyatakan tidak sah karena ada pemain Sociedad yang menghalangi pengelihatan Thibaut Courtois berada pada posisi offside.

Real Madrid kembali mencetak gol pada menit ke-70. Kali ini, Karim Benzema menyelesaikan umpan FEde Valverde. Wasit sempat melihat VAR untuk memastikan apakah Benzema menyentuh bola dengan tangan atau tidak.

Tujuh menit kelang waktu norman berakhir, Real Sociedad memperkecil keadaan menjadi 1-2. Mikel Merino melepaskan tendangan keras di mulut gawang Courtois. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai.

Beralih Serie A, Inter Milan menggulung Sampdoria 2-1, di Giuseppe Meazza, Senin (22/6) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat Inter memangkas jarak dari pemimpin klasemen, Juventus, menjadi enam poin.

Inter
Inter Milan v Sampdoria. Foto: Twitter/@inter_en

Inter Milan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 10 menit. Kerja sama Christian Eriksen dan Romelu Lukaku berakhir menjadi gol.

La Beneamata menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-33. Penyerang asal Argentina itu menyelesaikan umpan matang yang dikirim Antonio Candreva dari sisi kanan.

Satu-satunya gol Sampdoria terjadi pada menit ke-52. Morten Thorsby memanfaatkan kemelut di pertanahan Inter Milan yang berawal dari sepak pojok. Hingga peluit panjang, Inter mempertahankan keunggulan 2-1.

Sementara itu, dari Premier League, Liverpool ditahan Everton 0-0 pada laga pekan ke-30, di Goodison Park, Minggu (21/6) waktu setempat. Dengan hasil tersebut, Liverpool perlu bersabar untuk meraih gelar Premier League.

Baca Juga

Zinedine Zidane Jawab Sindiran Gerard Pique

Everton memberikan perlawanan sengit bagi Liverpool. The Reds hanya bisa melepaskan tiga tembakan tepat sasaran. Jumlah tersebut sama dengan yang dikreasikan Everton.

Tambahan satu poin membuat Liverpool mengoleksi 83 angka dari 30 pertandingan. Sementara itu, peringkat kedua, Manchester City, memiliki 60 poin dari 29 laga. (Bolaskor)

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga top Eropa:

Premier League

  • Bournemouth 0-2 Crystal Palace
  • Newcastle United 3-0 Sheffield United
  • Aston Villa 1-2 Chelsea
  • Everton 0-0 Liverpool

LaLiga

  • Celta Vigo 6-0 Alaves
  • Valencia 2-0 Osasuna
  • Real Sociedad 1-2 Real Madrid

Serie A

  • Atalanta 4-1 Sassuolo
  • Inter Milan 2-1 Sampdoria

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH