Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: AC Milan Bungkam Juventus, Arsenal Imbangi Leicester AC Milan Vs Juventus (Twitter AC Milan)

MerahPutih.com - Sejumlah liga-liga Eropa kembali bergulir tengah pekan ini atau Rabu (8/7) dini hari WIB. Di antaranya Premier League, Serie A dan La Liga.

Dari Stadio San Siro, AC Milan sukses membungkam Juventus dengan skor 4-2. Empat gol Rossoneri tercipta dalam waktu 18 menit.

Baca Juga

Musa Juwara, Imigran Gelap yang Menjadi Mimpi Buruk Inter Milan

Juventus unggul terlebih dahulu ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Akselerasi Adrien Rabiot dari tengah lapangan berbuah gol setelah sang gelandang melepaskan tendangan jarak jauh.

AC Milan Vs Juventus (Twitter AC Milan)
AC Milan Vs Juventus (Twitter AC Milan)

Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Umpan jarak jauh Juan Cuadrado diselesaikan dengan tenang oleh Cristiano Ronaldo.

AC Milan memperkecil ketertinggalan usai tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic menjadi gol. Sebelumnya, Leonardo Bonucci menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

AC Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-66 usai Franck Kessie mengelabui pemain Juve sebelum melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti.

Satu menit berselang, Rossoneri berbalik unggul usai Rafael Leao mendulang gol. Leao mencetak gol dari sudut sempit.

Sepuluh menit jelang laga usai, Il Diavolo Rosso semakin di atas angin setelah Ante Rebic mengkreasikan gol. Ia memanfaatkan kesalahan pemain Juventus.

Hasil tersebut membuat Milan melompat ke posisi kelima klasemen sementara. Pada sisi lain, Juventus tetap memiliki jarak yang sama dengan peringkat kedua, Lazio, karena sang rival pun juga kalah.

Beralih ke Premier League, Arsenal ditahan Leicester City 1-1 pada pertandingan ke-34, di Emirates Stadium. Dengan hasil tersebut, Arsenal berada pada posisi tujuh, sedangkan Leicester menempati peringkat keempat.

Arsenal Vs Leicester City
Arsenal Vs Leicester City

Arsenal unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Pierre-Emerick Aubameyang menyelesaikan umpan Bukayo Saka dari sisi kanan.

Namun, The Gunners bermain dengan 10 pemain usai Eddie Nkeitah mendapatkan kartu merah pada menit ke-75. Padahal, sang pemain baru masuk empat menit sebelumnya.

Baca Juga

AC Milan Siapkan Kontrak Tiga Tahun untuk Ralf Rangnick

Leicester memanfaatkan keunggulan pemain untuk menyamakan kedudukan. Jamie Vardy menyambar umpan Demarai Gray pada menit ke-84. Skor akhir pertandingan adalah 1-1.

Berikut ini hasil pertandingan liga-liga top Eropa:

Premier League

  • Watford 2-1 Norwich City
  • Crystal Palace 2-3 Chelsea
  • Arsenal 1-1 Leicester City

LaLiga

  • Velencia 2-1 Valladolid
  • Celta Vigo 1-1 Atletico Madrid

Serie A

  • Lecce 2-1 Lazio
  • AC Milan 4-2 Juventus

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH