Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Diimbangi Napoli, Chelsea Dibantai Muenchen Pemain Barcelona merayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Napoli. Foto: @FCBarcelona

MerahPutih.com - Dua pertandingan Leg 1 babak 16 besar Liga Champions kembali digelar pada Rabu (26/2) dini hari WIB. Kedua laga itu yakni Napoli kontra Barcelona dan Chelsea versus Bayern Muenchen.

Barcelona meraih modal penting usai bermain 1-1 melawan Napoli, di San Paolo. El Barca sempat tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama.

Baca Juga

Frank Lampard Akui Chelsea Satu Langkah di Belakang Bayern Munchen

Napoli yang mengandalkan serangan balik unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-30. Tembakan akurat Dries Mertens dari jarak jauh menggetarkan jala gawang Los Cules.

Bav
Lionel Messi dan Antoine Griezmann

Tertinggal 1-0, Barca terus meningkatkan serangan. Hasilnya, Antoine Griezmann mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57.

Pemain asal Prancis itu menyelesaikan umpan matang Nelson Semedo di depan gawang Napoli. Skor 1-1 bertahan hingga akhir.

Rencananya, laga leg kedua akan dihelat pada 19 Maret, di Camp Nou. Pada pertempuran itu, Barca tidak bisa memainkan Arturo Vidal yang mendapatkan kartu merah saat leg pertama.

Pada pertandingan lainnya, Chelsea tidak berkutik usai ditekuk Bayern Munchen tiga gol tanpa balas, di Stamford Bridge. Penderitaan The Blues bertambah usai Marcos Alonso diusir wasit pada menit ke-83.

Sn
Serge Gnabry

Serge Gnabry menjadi mimpi buruk untuk Chelsea. Sang pemain mengemas dua gol yang masing-masing dikreasikan pada menit ke-51 dan menit ke-54. Pada dua gol itu, Robert Lewandowski mengambil andil dengan menjadi pemberi assist.

Baca Juga

3 Pemain yang Perlu Memikirkan Opsi Angkat Kaki dari Barcelona

Sementara itu, gol penutup Bayern diciptakan Lewandowski pada menit ke-76. Eks Borussia Dortmund itu tinggal menceploskan bola usai menerima umpan Alphonso Davies dari sisi kiri.

Hasil tersebut membuat Bayern telah melangkahkan satu kaki ke babak perempat final. Rencananya, leg kedua akan digelar pada 19 Maret di Allianz Arena. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH