Hasil Pertandingan Europa League: Nasib Tragis Dua Klub Inggris Manchester United. Foto: @ManUtd

MerahPutih.com - Nasib tragis dialami dua wakil Inggris yakni Arsenal dan Manchester United. Kedua klub tersebut sama-sama menelan kekalahan di matchday kelima yang digelar serentak mulai Kamis (28/11) sampai Jumat (29/11) dini hari WIB.

Arsenal unggul lebih dahulu lewat gol Pierre Emerick Aubameyang (45+1'). Itu sebelum kebobolan pada babak kedua lewat gol Daichi Kamada (55' dan 64').

Baca Juga

Astana 2-1 Manchester United: Kemenangan Bersejarah Klub Kazakhstan

Kekalahan ini membuat Arsenal tertunda untuk memastikan lolos ke fase knock-out Liga Europa. Mereka masih menentukan nasib di laga pamungkas melawan Standard Liege.

The Gunners masih di puncak Grup F dengan 10 poin, unggul satu poin dari Eintracht Frankfurt, dan tiga poin dari Standard Liege.

Manchester United yang sudah memastikan lolos ke 32 besar, sebelum menelan kekalahan di matchday kelima 1-2 dari Astana.

Sementara itu, APOEL Nicosia, AZ Alkmaar, Braga, Gent, LASK, Sporting CP, Wolfsburg, dan Wolverhampton Wanderers memastikan lolos lewat laga kelima. Sekaligus menyusul lima tim lain yang sudah lolos lebih dahulu.

KAmada
Gol Daichi Kamada

Di laga kelimannya, APOEL menang di kandang F91 Dudelange sehingga mengoleksi tujuh poin, sedangkan AZ mendapat tambahan satu poin dari hasil imbang kontra Partizan sehingga mengoleksi sembilan poin dan mendampingi Manchester United ke 32 besar.

Sedangkan Braga berbagi poin dengan Wolverhampton Wanderers lewat skor 3-3. Braga mengoleksi 11 poin, sedangkan Wolverhampton Wanderers memiliki 10 poin, yang tak terkejar dari Slovan Bratislava dan Besiktas yang sekaligus dipastikan tereliminasi.

Sedangkan Gent mengumpulkan sembilan poin berkat hasil imbang di markas Saint-Etienne. Adapun pesaing Wolfsburg mengumpulkan delapan poin berkat kemenangan 1-0 di kandang Oleksandriya. Jumlah poin keduanya tak terkejar Saint-Etienne dan Oleksandriya, yang dipastikan gugur.

Baca Juga

Misi Erling Haaland Selanjutnya, Singkirkan Liverpool

Sementara itu Sporting CP memastikan diri lolos dari Grup D bersama LASK. Di laga kelima, Sporting CP menundukkan PSV Eindhoven 4-0, sementara LASK menang 2-1 di markas Rosenborg. Kedua tim masing-masing telah mengumpulkan 12 dan 10 poin. (Bolaskor)

Hasil Lengkap Liga Europa 2019-2020 Matchday Kelima:


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH