Hasil Pertandingan: Barcelona dan Madrid Menang, Manchester United Keok

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 23 Januari 2023
Hasil Pertandingan: Barcelona dan Madrid Menang, Manchester United Keok
Pedri dan Rapinha. Foto: Twitter/@FCBarcelona

MerahPutih.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa kembali menggelar pertandingan mulai Minggu (22/1) malam hingga Senin (23/1) dini hari WIB. Hasilnya, Barcelona dan Real Madrid sama-sama memetik kemenangan. Sedangkan Manchester United keok di Emirates Stadium.

Blaugrana unggul tipis 1-0 saat menjamu Getafe pada laga lanjutan LaLiga 2022-2023, di Camp Nou. Kemenangan itu membuat Barca tetap di puncak klasemen dengan 44 poin dari 17 pertandingan.

Baca Juga

Manchester United Digasak Arsenal, Erik Ten Hag Mencak-Mencak

Pedri menjadi aktor di balik gol semata wayang Barcelona. Sang gelandang mencetak gol pada menit ke-35.

Gol berawal dari serangan Barca dari sisi kiri. Kemudian, Raphinha melepaskan umpan silang yang diselesaikan Pedri. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Pedri. Foto: Twitter/@FCBarcelona

Sementara itu, Real Madrid menjaga dominasi atas Athletic Bilbao. Berlaga di San Mames, El Real membawa pulang tiga poin setelah unggul 2-0.

Karim Benzema membuka keran gol Madrid pada menit ke-24. Meskipun El Real banyak menerima tekanan, tetapi tendangan voli kaki kiri Benzema membuat Madrid unggul 1-0.

Jelang akhir babak kedua atau tepatnya menit ke-90, Real Madrid kembali mencetak gol. Kali ini, Toni Kroos yang jadi aktornya. Pemain asal Jerman itu melepaskan tendangan ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Baca Juga

Gagal Menang di Laga ke 1000, Jurgen Klopp Malah Sindir Arsene Wenger

Tambahan tiga poin membuat Madrid terus menempel Barcelona yang ada di puncak klasemen. Saat ini, kedua tim berjarak tiga poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Beralih ke Premier League, Manchester United harus menyerah 2-3 dari Arsenal.

MU sempat unggul terlebih dahulu berkat aksi Marcus Rashford. Arsenal kemudian membalikkan kedudukan lewat gol Eddie Nketiah dan Bukayo Saka.

Setan Merah sempat menyamakan skor melalui gol Lisando Martinez sebelum Nketiah mencetak gol kemenangan secara dramatis di menit-menit akhir laga.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Arsenal di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua.

Sementara itu MU tetap duduk di tempat keempat dan gagal menggeser Newcastle United dari peringkat ketiga, yang memiliki poin sama yaitu 39 poin. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Arsenal 3-2 Manchester United: Misi Balas Dendam Terpenuhi

#Barcelona #Manchester United
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan