Hasil Pertandingan: Barcelona dan Juventus Petik Tiga Poin

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 04 September 2023
Hasil Pertandingan: Barcelona dan Juventus Petik Tiga Poin
Juventus FC. Foto: Twitter

MerahPutih.com - Sejumlah laga-laga kompetisi elite eropa kembali digelar pada Minggu (3/9) sampai Senin (4/9) dini hari WIB. Hasilnya, Barcelona dan Juventus sama-sama petik tiga poin penuh.

Blaugrana membawa tiga pulang dari markas Osasuna setelah menang 1-2 pada pertandingan lanjutan LaLiga 2023-2024, di El Sadar. Pertandingan berjalan tidak mudah untuk Barca.

Baca Juga

Ditekuk Arsenal, Bruno Fernandes Klaim Manchester United Sudah Bermain Bagus

Barcelona baru membuka keran gol pada akhir babak pertama. Sundulan Jules Kounde menyambut umpan Ilkay Gundogan merobek jala gawang tuan rumah.

Osasuna menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sang striker, Ezequiel Avila pada menit ke-76. Tendangan kaki kiri Avila gagal dibendung Marc-Andre ter Stegen.

Upaya Barca mengejar kemenangan akhirnya membuahkan hasil jelang akhir pertandingan. Peristiwa bermula setelah Alejandro Catena mendapatkan kartu merah karena membendung bola dengan tangan di kotak terlarang.

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski yang maju sebagai algojo tidak membuat kesalahan. Ia mengecoh penjaga gawang Osasuna.

Baca Juga

Liverpool 3-0 Aston Villa: The Reds Tak Terkalahkan di 15 Laga Beruntun

Kemenangan membuat Barcelona menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 10 poin dari empat pertandingan. Barca terpaut dua angka dari Real Madrid yang ada di tangga pertama.

Beralih ke Serie A, Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah menumbangkan tuan rumah, Empoli, dengan skor dua gol tanpa balas. Sebelumnya, Juve meraih hasil imbang kontra Bologna.

Gol pertama Juventus dicetak Danilo ketika pertandingan memasuki menit ke-24. Sang bek memanfaatkan kemelut di depan gawang Empoli.

Bianconeri punya kesempatan emas untuk menjauh setelah mendapatkan tendangan penalti pada pertengahan babak pertama. Namun, tembakan Dusan Vlahovic masih bisa dimentahkan penjaga gawang Empoli.

Gol kedua Juve akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-82. Lolos dari jebakan offside, Federico Chiesa melewati kiper sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang kosong.

Kini, La Vecchia Signora berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Juve berjarak dua poin dari Inter Milan yang ada di puncak klasemen. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Arsenal 3-1 Manchester United: Mimpi Buruk Red Devils di London Berlanjut

#Barcelona
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan